• Follow Us On : 
Bupati Karo Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2020 Foto:Sangap.S/rls

Bupati Karo Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2020

Selasa, 15 Januari 2019 - 19:20:12 WIB
Dibaca: 1363 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH membuka secara resmi Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Karo tahun 2020 yang dilaksanakan bertempat di aula kantor Bupati Karo, Selasa (15/1/19).

Sehingga, maksud dan tujuan diselenggarakannya forum tersebut adalah untuk menjaring aspirasi pemangku kepentingan pada tahap awal dengan tujuan menghimpun aspirasi atau harapan para pemangku kepentingan terhadap piroritas dan sasaran pembangunan Kabupaten Karo pada tahun 2020.

Untuk itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH mengatakan, terkait Forum tersebut, merupakan media antar pihak - pihak yang langsung maupun tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan pembangunan daerah sebagai perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah.

"Diharapkan dapat menghimpun aspirasi atau harapan masyarakat terhadapa prioritas, sasaran dan program pembangunan daerah sehingga nantinya dapat diperoleh komitmen dari para pemangku kepentingan pembangunan di Kabupaten Karo, ” ungkap Bupati Karo.

“Maka diharapkan melalui penyelenggaraan forum konsultasi publik ini akan dihasilkan dokumen perencanaan yang mampu mengemban misi penting untuk menyatukan pola pikir/aspirasi dari berbagai unsur pelaku pembangunan serta mengintegrasikan dengan berbagai bidang urusan pemerintahan, baik urusan wajib, urusan pilihan dan urusan penunjang serta yang bersifat sektoral maupun lintas sektoral," terang Bupati Karo.

Bupati Karo menambahkan, tema pembangunan Kabupaten Karo Tahun 2020 adalah: “ Peningkatan Daya Saing Daerah Dengan Penerapan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Inovasi” dengan prioritas : Peningkatan Infrastruktur wilayah dan pertumbuhan ekonomi, Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, Penanggulangan Bencana.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si, Anggota DPRD Kabupaten Karo Mansur Ginting dan Thomas Joverson Ginting, Para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD dan Para Camat se Kab Karo, BPS, BPJS Kes, BNN, BUMN/D, para pengusaha Perhotelan. (Sangap.S/rls)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER