• Follow Us On : 
Peserta CPNS Pemprov Riau Raih Nilai Tertinggi di Kawasan Regional XII BKN Foto:MC Riau

Peserta CPNS Pemprov Riau Raih Nilai Tertinggi di Kawasan Regional XII BKN

Rabu, 07 November 2018 - 08:02:34 WIB
Dibaca: 1538 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Hari ini, salah satu peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Riau atas nama Natasya Fitria Ilma catat nilai rekor tertinggi di kawasan Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau. Tiga wilayah ini tergabung dalam Regional XII Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Nilai tertinggi yang berhasil dicapai Natasya yakni mencapai 412. Menariknya, nilai ini juga sempat menyamai nilai yang diperoleh salah satu peserta tes CPNS di Bogor, Jawa Barat. Kemudian lagi dipecahkan lagi salah satu peserta tes CPNS lainnya dari Manado dengan capaian nilai 437.

"Yang meraih nilai tertinggi tersebut bernama Natasya Fitria Ilma. Dia adalah pelamar CPNS di Pemprov Riau," kata Ikhwan Ridwan saat ditemui di lokasi tes CPNS, kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan di Kantor UPT Assesment, Selasa (6/11/18).

Menurut Ikhwan, rekor tersebut diraih Natasha, setelah melaksanakan tes pada Selasa pagi, di sesi pertama. Dalam TKD tersebut, dibagi dalam tiga kelompok, yang terdiri dari 100 soal.

Antara lain kata Ikhwan, 30 soal untuk tes wawasan kebangsaan (TWK), 30 soal untuk tes intelegensia umum (TIU) dan 40 soal tes karakteristik pribadi (TKP). Nilai maksimumnya adalah 500. Nilai ambang batas adalah 75 untuk TWK, 80 untuk TIU, dan 143 untuk TKP. Total nilai ambang batas 298.

"Sedangkan Natasya dengan nilai 412. TWK-nya 140, TIU 140, dan TKP 152. Dia mengambil formasi pranata laboratorium di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau," ujarnya.

Natasya kata Ikhwan, adalah alumni Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya. Natasya dari jurusan kimia. "Natasya sempat menyamakan nilai tertinggi nasional dari CPNS di Bandung. Sekarang tertinggi nasional ada di Manado, dengan nilai 437," jelasnya.

Ikhwan Ridwan menjelaskan, khusus untuk Pemprov Riau, ada sebanyak 8.961 peserta yang lulus tes administrasi. Mereka melaksanakan TKD yang berlangsung hingga 22 November mendatang. 

Selain di UPT Penilaian Kompetensi BKD Riau, tes juga akan dilaksanakan di Hotel Labersa, Kampar. Khusus untuk di Labersa, tes dimulai tanggal 8 November mendatang.

Sedangkan untuk pelamar dari Pekanbaru, Siak, Rokan Hulu, Pelalawan, dan Kampar, tes dilaksanakan di Kantor Regional BKN XII dan Hotel Labersa. Pelamar dari Indragiri Hulu, Kuantan Singingi dan Indragiri Hiilir, tes dilaksanakan di Rengat, Indragiri Hulu.

Kemudian di Kota Dumai untuk peserta yang mendaftar dari Kota Dumai, Bengkalis dan Rokan Hilir. Di Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, khusus untuk peserta yang mendaftar di Kepulauan Meranti.

"Yang sudah selesai melaksanakan TKD yakni di Kepulauan Meranti dan peserta yang melaksanakan tes di Rengat," papar Ikhwan. (Rij/MCR).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER