• Follow Us On : 
Info Terkini: RSUD Petala Bumi Buka Layanan Khusus Kir dan Narkoba Foto:MC Riau

Info Terkini: RSUD Petala Bumi Buka Layanan Khusus Kir dan Narkoba

Selasa, 20 Februari 2018 - 03:47:21 WIB
Dibaca: 1729 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Menghadapi Penerimaan Tenaga Satpol PP Pekanbaru dan Penerimaan Calon Anggota TNI/Polri, RSUD Petala Bumi membuka Layanan Khusus untuk melayani Pemeriksaan Kesehatan dan Pemeriksaan Bebas Narkoba.

Direktur RSUD Petala Bumi dr. Sylvana Estherlita, M.Kes melalui Kabag Umum Indrawansyah Syarkowi, SE, M.Si mengemukakan agar Pelayanan tidak terganggu dan berjalan seperti biasa.

Ia mengatakan bahwa pihak Manajemen membuka Layanan Khusus di beranda belakang RSUD Petala Bumi untuk menghadapi peningkatan permintaan pemeriksaan kesehatan sebagai syarat administrasi untuk pendaftaran Tes Satpol PP Kota Pekanbaru, TNI/Polri dan CPNS.

"Tim Dokter yang disiagakan untuk melayani pemeriksaan kesehatan ada sebanyak 4 orang/hari yang terdiri dari 2 orang tenaga perawat dan 10 orang tenaga pendukung lainnya," ujar Indrawansyah, Senin (19/2/2018).

Ia memprediksi jumlah kunjungan pemeriksaan kesehatan sebanyak lebih kurang 2000 orang. Layanan khusus kir ini dibuka selama satu bulan dan nanti akan dibuka kembali jika ada pembukaan tes berikutnya dan Tes Narkoba.

"Kebijakan ini dilakukan agar lonjakan pengunjung untuk mendapatkan kir dan tes narkorba tidak mengganggu pelayanan kesehatan pada pasien umum di RSUD Petala Bumi," terangnya.

Untuk diketahui bahwa layanan khusus kir dan tes narkoba ini dibebankan biaya untuk pemeriksaan kir sebesar Rp 30.000, dan pemeriksaan tes Narkoba Rp 105.000 sesuai tarif resmi.

Ia kemudian mengimbau kepada pengunjung untuk mengurus langsung tanpa perantara, dan mengikuti prosedur yang berlaku untuk menghindari terjadinya pungutan liar (pungli).

"jangan percaya dengan calo, jika melihat pungli laporkan kepada pihak manajemen untuk ditindak sebagaimana ketentuan berlaku," pungkasnya. (Anto/MC Riau).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER