• Follow Us On : 
Upaya Tingkatkan Hasil Produksi, Babinsa Koramil 04/SE Bersama Petani Laksanakan Pemupukan Tanaman Jagung Babinsa Mupuk Jagung

Upaya Tingkatkan Hasil Produksi, Babinsa Koramil 04/SE Bersama Petani Laksanakan Pemupukan Tanaman Jagung

Selasa, 16 Juli 2024 - 09:31:05 WIB
Dibaca: 817 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Pemupukan yang tepat menjadi salah satu tahapan penting dalam budidaya jagung karena pemupukan tanaman jagung akan mempengaruhi pertumbuhan dan produktivitas tanaman ini.

Sertu Jimmy Babinsa Koramil 04/SE Kodim 0205/TK membantu kelompok tani melaksanakan pemupukan jagung, di lahan milik warga di Desa Jeraya Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo, Selasa 16/7/2024. Babinsa mengungkapkan, pupuk merupakan material penting yang dibutuhkan untuk mencukupi kebutuhan unsur hara semua tanaman, termasuk jagung. 

Karenanya sebagai Babinsa pihaknya ikut membantu petani melakukan pemupukan tanaman jagung. “Pemupukan jagung kali ini masih menggunakan tradisi lama yakni dengan tangan pada usia tanaman jagung 30 hari,” ujar Babinsa.

Babinsa juga mengatakan tujuan membantu petani memupuk jagung tersebut untuk mensukseskan ketahanan pangan selalu memberikan dorongan, baik tenaga maupun pengetahuan kepada petani agar mereka bisa mengolah pertaniannya dengan baik sehingga dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” pungkas Babinsa.

Ditempat terpisah Danramil 04/SE Kapten Czi Manson Tarigan mengatakan kegiatan pemupukan tanaman jagung ini merupakan upaya yang dilakukan Babinsa, pendampingan terhadap petani diwilayah binaan guna mencapai ketahanan pangan khususnya komoditi tanaman jagung dan sektor pertanian lainnya dalam pencapaian hasil pendapatan yang maksimal.

“Pemupukan ini penting dilakukan secara teratur agar pertumbuhan tanaman jagung tersebut bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan” kata Danramil.

 

Laporan : Surbakti 


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER