• Follow Us On : 
Pertahankan Kemampuan Menembak, Kodim 0205/TK Gelar Latbak, Letkol Inf Ahmad Afriyan: Betul-betul merasakan perkenaannya sehingga peluru tidak terbuang sia-sia Personil Kodim 0205/TK Saat Latihan Menembak

Pertahankan Kemampuan Menembak, Kodim 0205/TK Gelar Latbak, Letkol Inf Ahmad Afriyan: Betul-betul merasakan perkenaannya sehingga peluru tidak terbuang sia-sia

Selasa, 11 Juni 2024 - 12:23:21 WIB
Dibaca: 298 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti mengatakan salah satu bentuk kesejahteraan yang diberikan kepada prajurit adalah latihan seperti yang dilakukan hari ini yakni latihan menembak senjata ringan.

Adapun materi latihan menembak senjata ringan pada triwulan I tahun 2024, Senjata M16-A1 :  40 Pucuk, Pistol FN P1  : 5 Pucuk, Magasen : 180, Magasen Pistol : 9, Munisi M16-A1 : 8.679 Butir dan Munisi Pistol : 240 Bitir.

Untuk materi menembak senjata M16-A1 terdiri dari 3 (tiga) sikap yaitu sikap Berdiri, sikap Jongkok dan sikap Tiarap tiarap dengan jarak 100 m penilaian dengan 10 Butir Munisi lapangan tembak Yonif 125/Simbisa Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo, Senin 11/6/2024.

Dijelaskannya, tujuan latihan menembak ini untuk memelihara dan mempertahankan kemampuan menembak seluruh prajurit Kodim 0205/TK sekaligus untuk mengasah naluri tempur perorangan yang sudah dimiliki.

Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti juga mengingatkan indikator keberhasilan dalam latihan adalah keamanan dan keselamatan dalam pelaksanaan latihan itu sendiri. Untuk itu ia meminta kepada seluruh peserta latihan baik Perwira, Bintara dan Tamtama untuk mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan sesuai dengan mekanisme dan prosedur tetap latihan menembak.

Mantan Danyonif itu juga meminta agar memanfaatkan waktu latihan secara maksimal dan betul-betul merasakan perkenaannya sehingga peluru tidak terbuang sia-sia," tutupnya.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER