• Follow Us On : 
Pemkab Karo Louncing Bansos Rastra 2018 Untuk 19.024 KPM Secara simbolis, Bupati Karo memberikan kepada Camat, usai melaunching penyaluran bantuan sosial (Bansos) beras sejahtera (Rastra) tahun 2018, Selasa (30/01) bertempat di halaman Kantor Bupati Karo. Foto: Sangap.S/rls

Pemkab Karo Louncing Bansos Rastra 2018 Untuk 19.024 KPM

Rabu, 31 Januari 2018 - 14:23:42 WIB
Dibaca: 1850 kali 
Loading...

Sumatera Utara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo melaunching penyaluran bantuan sosial (Bansos) beras sejahtera (Rastra) tahun 2018, Selasa (30/01) bertempat di halaman Kantor Bupati Karo.

Launching penyaluran Bansos Rastra ini ditandai dengan pemberian Rastra secara simbolis oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Sekda Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, Msi kepada para Camat.

Untuk diketahui, Rastra adalah strategi pemenuhan dasar dalam bentuk pangan yang dilakukan secara nasional. Tahun 2018 merupakan awal peralihan yang semula berupa subsidi menjadi pola Bansos.

Bansos Rastra ini diberikan dalam bentuk beras sejumlah 10 kg kepada setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tanpa dikenakan harga/biaya tebus yang bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan akses masyarakat miskin rentan melalui pemenuhan kebutuhan pangan pkok. Adapun jumlah KPM Bansos Rastra di Kabupaten Karo sebanyak 19.042 KPM.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam kata sambutannya mengatakan, berharap agar Bansos Rastra yang diberikan dalam bentuk beras 10 Kg ini agar diberikan kepada keluarga penerima manfaat yang tepat sasaran.

Bupati Karo juga menghimbau kepada seluruh pihak untuk memantau penyaluran beras sejahtera ini agar tidak terdapat penyimpangan dalam penyalurannya. (Sangap.S)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER