• Follow Us On : 
Buka Puasa Bersama dan Mini Workshop Aktifitas  Komik Riau Foto bersama: Para anggota komunitas komik Riau saat mengadakan bukan bersama dan mengadakan mini "workshop" dan menggambar bersama, Sabtu (17/6).Foto:F.Rang Koto

Buka Puasa Bersama dan Mini Workshop Aktifitas Komik Riau

Ahad, 18 Juni 2017 - 17:30:17 WIB
Dibaca: 2200 kali 
Loading...

Pekanbaru - Komunitas Komik Riau kembali melaksanakan "Gathering" nya yang ke-5-- kali ini bersamaan dengan buka puasa bersama para anggota Komik Riau bertempat gedung Roso Lawas di Jalan Sisingamangaraja, Pekanbaru, Sabtu (17/6).

Ketua Komik Riau, Aris Y.T.,S.Pd menuturkan, bahwa dalam suatu komunitas, pertemuan dan silaturahmi adalah cara paling baik untuk memupuk rasa persaudaraan sesama komunitas.

"Maka dari itu, di bulan Ramadan ini adalah momen yang tepat untuk melakukannya. Alhamdulillah, bukan hanya anggota Muslim saja yang ikut buka bersama, tetapi ada juga sebagian non muslim yang turut hadir dalam kegiatan ini. Artinya Komik Riau turut memupuk rasa toleransi kebhinekaan," tuturnya.

Mini Workshop

Usai mengadakan buka puasa bersama, Komik Riau juga mengadakan kegiatan mini "workshop" dan menggambar bersama.

Untuk mini "workshop" diisi oleh "author" komik @bebektariksa yang biasa disapa Masbo. Tema mini "workshop" ini ialah "monitisasi/ bisnis komik di media sosial".

"Selain melihat peluang maupun pasar, dalam dunia bisnis komik hal yang terpenting ialah latihan," jelas Masbo disela-sela penyampaian materi mini workshop.


Masbo menerangkan, saat ini dibutuhkan cara memonitisasi komik yang perlu adanya kejelian dalam mencari peluang. Tak lain kata Masbo tentu peluang yang berhubungan dengan Komik.

"Untuk meningkatkan kualitas gambar maupun teknik dalam membuat komik, latihan adalah hal yang paling utama,"
papar Masbo.

Dalam pertemuan-pertemuan sebelumnya, Komik Riau selalu mengakhiri kegiatannya dengan menggambar dan berfoto bersama. (F.Rang Koto).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER