• Follow Us On : 
Demo Terkait Lokasi Tugu Raja Siantar Sangnaualuh Massa yang menuntut lokasi tugu Raja Sangnaualuh dipindahkan dari Lapangan H Adam Malik, menuju kantor Wali Kota Pematangsiantar. Foto:Antarasumut.com

Demo Terkait Lokasi Tugu Raja Siantar Sangnaualuh

Jumat, 23 November 2018 - 20:51:00 WIB
Dibaca: 1662 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Elemen masyarakat meminta Pemerintah Kota Pematangsiantar memindahkan lokasi tugu Raja Siantar Sangnaualuh dari Lapangan H Adam Malik.

Warga yang diperkirakan berjumlah 50-an itu menyampaikan aspirasi kepada anggota DPRD dan kepala daerah di Balai Kota, Jumat (23/11/2018).

"Kami bukan menolak pembangunan tugu Raja Sangnaualuh, tetapi supaya dipindahkan ke tempat strategis lainnya," kata korlap aksi damai, Hendro Susilo.

Setiap tahun katanya, ummat Islam menggunakan Lapangan H Adam Malik sebagai tempat utama untuk menunaikan Shalat Idul Fitri dan Idul Adha.

Dikhawatirkan, keberadaan tugu tersebut memberikan ketidaknyamanan dalam beribadah, karena shaf terputus dan mengganggu kekhusukan bagi sebagian jamaah.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkot Pematangsiantar, Leonardo Simanjuntak menyampaikan aspirasi melalui surat dan aksi damai.

Pemerintah katanya, sudah merespon dengan menghentikan sementara pengerjaan tugu guna pembahasan lebih lanjut.

"Segera, dalam waktu, kami akan melibatkan elemen masyarakat dan organisasi serta keturunan Raja Sangnaualuh," ujarnya.

Sumber:Antarasumut.com
Editor:Hap
  



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER