MENU TUTUP

Bupati dan Wakil Bupati Karo Lepas 10 Atlet Karo Ikuti Porprovsu 2019

Kamis, 20 Juni 2019 | 14:07:41 WIB Dibaca : 1327 Kali
Bupati dan Wakil Bupati Karo Lepas 10 Atlet Karo Ikuti Porprovsu 2019 Foto:Sangap.S
Loading...

Petunjuk7.com - Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Karo Drs. Robert Billy Perangin-angin melepas kontingen atlet Karo di halaman Kantor Bupati Karo, Rabu (19/6/2019).

Sebanyak 110 orang atlet dan 24 orang pelatih ini dilepas untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) tahun 2019 yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 22 – 29 Juni 2019 mendatang di Medan. Para atlet yang mengikuti event ini diantaranya cabang atletik, catur, gulat, karate, pencak silat dan taekwondo

Terkelin menyampaikan bahwa atlet dari luar daerah Kabupaten Karo juga mempunyai persiapan yang matang. Untuk itu, ia meminta para atlet agar tetap sportif dan menjunjung tinggi etika moral dalam bertanding. “Dalam pertandingan, kalah menang adalah hal biasa,” pungkas Terkelin.

Menurutnya, dalam pertandingan ini juga tidak terlepas dari peran pelatih dan official serta dinas terkait. Ia mengharapkan kepada seluruh atlet agar berjuang sebagai tulang punggung kekuatan terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Karo.

Dalam kesempatan ini, Terkelin menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo terus mendukung setiap kegiatan olahraga yang dilaksanakan oleh instansi terkait dalam hal ini Dispora serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karo.

Sementara, Kadispora Karo Drs. Robert Billy Perangin-angin dalam laporannya menyampaikan Porprovsu merupakan salah satu event olahraga yang diselenggarakan dalam rangka menjaring atlet-atlet cabang olahraga yang berprestasi di seluruh kabupaten/ kota yang ada di Sumut.

“Porprovsu merupakan tindak lanjut dari Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) yang diselenggarakan pada tahun 2018 lalu. Tanah Karo merupakan salah satu kabupaten yang banyak mencetak atlet berprestasi,” jelas Robert.

Dipaparkan, adapun perolehan medali atlet terbaik Karo diantaranya, atletik meraih juara umum I dengan raihan 15 emas, 9 perak dan 2 perunggu. Pada cabang catur, Karo juga meraih juara umum I dengan raihan 4 emas dan 1. Dari cabang gulat Karo turut meriah juara umum I dengan perolehan 23 emas, 4 perak dan 1 perunggu.

Selanjutnya, untuk cabang Karate Karo meraih juara umum II dengan raihan 3 emas, 3 perak dan 5 perunggu. Untuk cabang pencak silat Karo meraih umum III dengan perolehan 4 emas, 6 perak dan 6 perunggu. Terakhir, dari cabang taekwondo, Karo meraih juara umum I dan raihan 12 emas, 5 perak dan 3 perunggu.

Sementara, berdasarkan perolehan medali tersebut pada Porwilsu lalu, maka Kabupaten Karo mengirimkan kembali atlet terbaik dari 6 cabang olahraga, masing -masing atletik sebanyak 33 orang, catur 9 orang, gulat 29 orang, karate 6 orang, pencak silat 11 orang dan Taekwondo 22 orang. (Sangap.S).

 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih