MENU TUTUP

Ayah Valentino Rossi Berharap Putranya Mau Pensiun Sesuai Nomor Balapnya (46 Tahun)

Ahad, 07 April 2019 | 12:03:55 WIB Dibaca : 1519 Kali
Ayah Valentino Rossi Berharap Putranya Mau Pensiun Sesuai Nomor Balapnya (46 Tahun) Valentino Rossi melakukan aksi wheelie di atas lintasan Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Jumat (29/3/2019). Foto: Yamaha MotoGP/Bolasport.com.
Loading...

Petunjuk7.com - Ayah dari Valentino Rossiy aitu Graziano Rossi memberikan komentarnya soal karier balapan putranya tersebut.

Valentino Rossi yang kini balapan di usia 40 tahun sukses tampil kompetitif dan finis di urutan dua pada sesi balapan MotoGP Argentina 2019 lalu.

Berbagai kalangan termasuk komentator MotoGP yakni James Toseland sempat menilai bahwa dengan performanya saat ini, Valentino Rossi bisa berkarier lebih lama lagi di kejuaraan balapan kelas premier MotoGP.

Hal tersebut juga diamini oleh Graziano Rossi yang juga mengaku ingin melihat putranya pensiun lebih lama lagi.

Graziano Rossi mengungkapkan bahwa dia ingin putranya pensiun di usia yang sama dengan nomor balapnya yaitu 46 tahun.

"Kata Luca memang bagus, dia sebaiknya pensiun di usia 46 tahun saja," ujar Graziano Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Marca.

Sebelumnya, pada saat menjalani sesi tes pramusim MotoGP, adik Valentino Rossi yaitu Luca Marini mengungkapkan bahwa kakaknya sebaiknya menunda masa pensiun saat kontraknya habis.

Luca Marini mengaku ingin mewujudkan mimpinya dengan balapan melawan kakaknya tersebut di MotoGP, jadi menurut dia Rossi sebaiknya pensiun di usia 46 tahun saja.

Lebih lanjut, Graziano Rossi menyoroti penampilan putranya itu di sesi balapan MotoGP Argentina 2019 pekan lalu.

"Hasil yang diraih di Argentina sangat penting bagi Valentino dan perkembangan motornya juga sudah sangat bagus yang ditambah dengan strategi pengereman di lap terakhir itu," tutur ayah Rossi.

"Melihat persiapan dan kebugarannya sekarang, dia masih sangat ingin melanjutkan kariernya dan di Argentina dia sudah mengambil langkah penting," kata dia menambahkan.

Kontrak Valentino Rossi bersama tim Monster Energy Yamaha akan berakhir pada akhir tahun 2020 nanti.

Sumber:Bolasport
Editor:Hap

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum