MENU TUTUP
Dunia Bola

Indonesia Disebut Berpeluang Selenggarakan Piala Dunia

Senin, 07 Januari 2019 | 21:56:10 WIB Dibaca : 1430 Kali
Indonesia Disebut Berpeluang Selenggarakan Piala Dunia Foto:AFP/Bola.Net
Loading...

Petunjuk7.com - Peluang Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia dinilai sangat terbuka. Hal ini diungkapkan salah satu calon wakil presiden, Ma'ruf Amin, kala menerima sekelompok suporter beberapa waktu lalu.

Menurut Ma'ruf, optimismenya ini berdasar pada sukses Indonesia menyelenggarakan Asian Games2018. Pria berusia 75 tahun tersebut menilai, dengan kesuksesan tersebut, peluang Indonesia menghelat ajang sepak bola paling megah di kolong jagat ini.

"Kita harus optimistis. Menjadi tuan rumah Piala Dunia bukanlah sebuah hal mustahil bagi Indonesia. Ini sudah terbukti dengan penyelenggaraan Asian Games 2018 yang sukses," ucap Ma'ruf, kala menerima sejumlah perwakilan suporter sepak bola, beberapa waktu lalu.

"Pembangunan infrastruktur yang selama ini dilakukan pemerintah tentu menjadi modal bagi pelaksanaan even sebesar Piala Dunia," sambungnya.

Namun, Ma’ruf mengingatkan, untuk mengadakan even sebesar Piala Dunia, ada syarat utama yang harus dipenuhi. Syarat tersebut adalah sehatnya persepakbolaan nasional.

"Untuk sampai ke sana tentu sepak bola kita harus sehat. Tidak ada lagi mafia seperti saat ini. Kalau sehat tentu prestasi timnas kita juga akan meningkat," ujarnya.

Bertekad benahi sepak bola Indonesia

Di hadapan kelompok suporter ini, Ma'ruf pun berjanji akan berupaya meneruskan proses perbaikan sepak bola Indonesia. Ia pun mengajak seluruh pemangku kepentingan sepak bola Indonesia untuk bersama-sama membangun sepak bola yang bersih.

"Dengan perbaikan sistem pembinaan dan kompetisi yang baik dan terukur, kita bisa mencontoh negara-negara yang memiliki kompetisi yang baik, seperti Inggris dan negara-negara Eropa lainnya," kata penggemar sepak bola itu.

Fokus pada regulasi

Sebagai salah satu upaya pembenahan, Ma'ruf menyebut, harus ada perbaikan regulasi. Salah satunya, sambung pria kelahiran 11 Maret 1943 tersebut, adalah membuat payung hukum untuk suporter.

Menurut Ma'ruf, sampai saat ini belum ada payung hukum yang menjamin keamanan dan kenyamanan bagi suporter dalam menyaksikan suatu pertandingan.

"Regulasi sepak bola itu penting. Harus ada perbaikan. Termasuk untuk suporter. Bagaimana suporter bisa merasa nyaman dan aman dalam menonton kalau tidak ada payung hukumnya. Namun, harus diingat, bila sudah dibuat, tentu semua pihak harus menghargai regulasi itu sendiri, termasuk misalnya adanya hukuman untuk pelaku pelanggaran," pungkasnya.

Sumber:Bola.Net
Editor:Hap

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih