MENU TUTUP
Dunia Bola

Ini Kata Ketua KPSN Soal Edy Rahmayadi Mundur dari Ketua PSSI

Sabtu, 23 Maret 2019 | 14:29:06 WIB Dibaca : 1789 Kali
Ini Kata Ketua KPSN Soal Edy Rahmayadi Mundur dari Ketua PSSI Foto:Bolasport.com
Loading...

Petunjuk7.com - Mudurnya Edy Rahmayadi sebagai ketua PSSI masih menjadi misteri yang belum terpecahkan. Sempat disebut-sebut Edy mundur akibat tekanan dari Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN).

Wartawan senior terkemuka, Yesayas Oktovianus, dalam program acara Mata Najwa yang mengusung tema, "PSSI Bisa Apa III: Saatnya Revolusi!", Rabu (23/1/2019), sempat menyinggung nama komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN).

KPSN tersebut disebut oleh Yesayas sengaja dibentuk untuk melengserkan Edy Rahmayadi yang waktu itu menjabat sebagai Ketua PSSI. Yesayas juga sempat menyinggung nama ketua dari KPSN yaitu Suhendra Hadikuntono.

Yesayas yang mengklaim sebagai pendiri dan sekaligus Ketua KPSN pertama selama satu hari, memilih untuk mundur karena merasa tak sanggup memenuhi target yang ada.

Saat dihubungi wartawan pada Jumat (22/1/2019) malam, Yesayas mengaku mundur dari KPSN karena tidak sanggup memenuhi target untuk melengserkan Edy Rhmayadi dari Ketua Umum PSSI.

Sebab, dirinya hanya diberikan waktu satu bulan sejak KPSN dibentuk untuk membuat Edy lengser.

“Target satu bulan itu terlalu berat dan tidak masuk akal,” kata Yesayas.

Ketua KPSN, Suhendra Hadikuntono, menampik klaim Yesayas saat dihubungi secara terpisah.

Suhendra menjelaskan kalau KPSN didirikan atas dasar rasa keprihatinan yang mendalam atas prestasi sepak bola nasional yang tidak mampu bersaing baik di tingkat regional maupun dunia, dan salah satu penyebabnya adalah maraknya match-fixing.

Suhendra berkata bahwa tujuan KPSN bukan membuat Edy Rahmayadi mundur tetapi memberantas match-fixing dan melakukan perubahan terhadap PSSI ke arah yang lebih baik. Bahwa kemudian ada yang mundur, kata Suhendra, itu adalah sebuah konsekuensi dari perjuangan.

Selain itu, KPSN dibentuk demi mengembalikan PSSI ke khittah-nya pada 19 April 1930 di Yogyakarta, yakni sebagai alat perjuangan dan pemersatu bangsa serta sarana menyejajarkan diri dengan bangsa-bangsa lain yang lebih maju melalui prestasi sepak bola nasional.

“Bahwa dalam perjuangan ke arah PSSI yang lebih baik itu ada pihak-pihak yang menjadi korban, misalnya Ketua Umum mundur atau Plt Ketua Umum menjadi tersangka, itu konsekuensi perjuangan," tutur Suhendra.

"Revolusi kadang-kadang memang menelan anak kandungnya sendiri,” ujar Suhendra lagi.

Sumber:Bolasport.com
Editor:Hap

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih