MENU TUTUP
2016-2017

Juara Liga Inggris, Chelsea Tumbangkan West Bromwich

Sabtu, 13 Mei 2017 | 07:23:10 WIB Dibaca : 1960 Kali
Juara Liga Inggris, Chelsea Tumbangkan West Bromwich Foto:okezone.com
Loading...

Inggris- Chelsea akhirnya dipastikan keluar sebagai juara Liga Inggris 2016-2017, usai mengalahkan West Bromwich Albion 1-0 di The Hawthorns, Sabtu (13/5/2017) dini hari WIB. Michy Batshuayi yang masuk sebagai pemain pengganti jadi pahlawan The Blues usai mencetak gol kemenangan di menit 82.

Dengan kemenangan ini, Chelsea pun dipastikan jadi kampiun meski mereka masih memiliki dua laga tersisa. Raihan poin The Blues saat ini, yakni 87, dipastikan takkan bisa lagi dikejar Tottenham Hotspur yang ada di peringkat dua klasemen. Spurs punya tiga laga tersisa, namun raihan maksimal mereka adalah 86 poin.

Gelar juara Liga Inggris ini pun terasa spesial bagi Antonio Conte, yang sukses membawa Chelsea berjaya di musim pertamanya menangani Chelsea. Begitu pula dengan sangskipper John Terry, yang akan meninggalkan klub yang telah dibelanya sejak 1998 dengan trofi juara Liga Inggris.

Babak Pertama

Chelsea langsung tancap gas ketika wasit Michael Oliver meniup peluit dimulainya babak pertama. Ya, ini tentu untuk mencuri gol secepatnya dan mengamankan tripoin guna memastikan gelar juara.

Eden Hazard nyaris membuka keunggulan untuk Chelsea melalui tendangannya dari sisi kanan area penalti West Brom di menit 11. Namun sayang, sepakan kerasnya masih masih mampu ditahan kiper Foster.

Peluang emas kembali tercipta di menit 16. Adalah Pedro Rodriguez yang hampir memasukkan bola ke gawang Foster, andai saja tembakan first time-nya tidak sedikit melebar.

Keinginan Chelsea untuk dapat mencetak gol terlihat nyata pada babak pertama ini. The Blues bahkan menguasai ball posession hingga 71%.

Di menit 42, Chelsea nyaris unggul lewat sepakan keras Hazard. Namun lagi-lagi, Foster menjadi bintang dengan menahan sepakan sang winger. Skor kaca mata pun bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Bermain imbang di babak pertama, membuat skuad Conte langsung bermain terbuka di awal-awal babak kedua. Hasilnya pun terlihat di menit 47, ketika sepakan Victor Moses nyaris mengoyak jala West Brom, andai Foster tak sigap menahannya.

Chelsea terus melakukan gempuran kepada tuan rumah. Namun, belum ada peluang yang benar-benar bersih setelah kans Moses tersebut.

Well, gol baru tercipta saat pertandingan sudah memasuki menit 82. Dimulai dari overlap Cesar Azpilicueta di sisi kiri kotak penalti West Brom, bek Timnas Spanyol itu lantas memberikan crossing ke mulut gawang tuan rumah, yang sukses disambar Batshuayi. Chelsea memimpin 1-0!

Keunggulan 1-0 Chelsea ini pun bertahan hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan.Congrats, The Blues!

Susunan Pemain:

West Brom: Foster, Evans, McAuley/Wilson, Nyom, Dawson, Livermore, Fletcher, Field/Yacob, Brunt, McClean/Chadli, Rondón.

Chelsea: Courtois, Cahill, David Luiz, Azpilicueta, Moses, Matic, Alonso, Fàbregas, Pedro/Batshuayi, Diego Costa, Hazard/Willian. (okezone.com)



Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif