MENU TUTUP

Kembalinya Paulo Dybala, Juventus Sukses Tekuk Verona

Ahad, 31 Desember 2017 | 09:06:54 WIB Dibaca : 1885 Kali
Kembalinya Paulo Dybala, Juventus Sukses Tekuk Verona Selebrasi striker Juventus, Paulo Dybala, setelah berhasil mencetak gol kedua ke gawang Hellas verona dalam pertandingan Liga Italia 2017-2018 di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Italia, pada Sabtu (30/12. Foto: AFP/Bolasport.com
Loading...

Italia - Juventus berhasil meraih kemenangan 3-1 saat bertandang ke markas Hellas Verona, Stadion Marc'Antonio Bentegodi, dalam pertandingan pekan ke-19 Liga Italia, Sabtu (30/12/2017) atau Minggu dini hari WIB.

Di sepanjang pertandingan, Juventus tampil sangat mendominasi dengan memiliki 67 persen penguasaan bola.

Juventus pun memiliki peluang lebih banyak dengan melepaskan 15 tembakan yang 11 di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Verona yang lebih banyak bertahan di hadapan pendukungnya sendiri hanya mampu menciptakan dua dengan hanya satu di antatranya tepat sasaran.

Pada awal pertandingan, Juventus sudah menggempur pertahanan Verona dan mendapatkan peluang pertama melalui tandukan Mehdi Benatia di menit kedua yang masih belum tepat sasaran.

Pada menit keenam, Juventus akhirnya berhasil mencetak gol melalui sepakan sederhana Blaise Matuidi yang tidak dapat dijangkau kiper Verona, Nicolas Andrade.

Gol ini tercipta berawal dari sepakan keras Gonzalo Higuain yang menerpa tiang gawang. Bola muntah berhasil dikejar Matuidi tanpa kawalan sebelum melepaskan tendangan.

Pada menit ke-11, Juventus kebali memiliki peluang untuk mencetak gol melalui tembakan Higuain. Namun, bola masih berhasil diamankan Andrade dengan baik.

Di akhir babak pertama atau tepatnya menit ke-39, Higuain kembali mendapat peluang setelah menerima umpan dari Alex Sandro.

Namun, lagi-lagi peluang tersebut terbuang percuma karena arah tembakan mudah untuk dijangkau Andrade yang membuat skor 1-0 untuk Juventus tetap bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, performa Verona lebih baik ketimbang babak pertama.

I Gialloblu mampu menguasai bola dan menciptakan peluang lebih banyak.

Kendati masih berada di bawah tekanan Juventus, Verona berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-59 melalui Martin Caceres.

Mantan pemain Juventus itu berhasil melepaskan tembakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti yang tidak mampu dijangkau kiper Wojciech Szczesny.

Skor imbang 1-1 itu membuat Juventus semakin meningkatkan intensitas serangan menghadapi para Verona yang justru tampil terbuka dengan harapan bisa menjungkalkan tim tamu.

Hal tersebut sedikit banyak telah memudahkan Juventus dalam bermain dan akhirnya berhasil kembali unggul pada menit ke-72 melalui sepakan keras kaki kanan Paulo Dybala setelah menerima umpan silang mendatar dari Stephan Lichtsteiner.

Dybala juga yang membuat Juventus semakin jauh menggungguli Verona setelah pada menit ke-77.

Pemain berusia 24 tahun itu setelah berhasil melakukan solo run melewati beberapa pemain Verona hingga masuk ke dalam kotak penalti dan mengakhirinya dengan sepakan kaki kanan yang tidak mampu dijangkau Andrade.

Dua gol ini adalah yang pertama berhasil dicetak Dybala untuk Juventus setelah terakhir kali berhasil membuat brace pada September 2017 ke gawang Torino.

Sejak pertandingan itu hingga jelanghadapi Verona, Dybala tampak sangat kesulitan mencetak gol untuk Juventus.

Striker Argentina itu hanya mampu mencetak tiga gol dari 18 pertandingan terakhir Juventus di semua ajang.

Setelah kedudukan berubah 3-1, tensi pertandingan tidak menurun dan Juventus sempat memiliki beberapa peluang tambahan melalui Dybala, Filippo Bernardeschi, dan Higuain.

Namun, kesigapan Andrade di bawah mistar dan para pemain bertahan Verona berhasil menggagalkan semuanya dan membuat skor 3-1 untuk Juventus tidak berubah hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat Juventus berhasil mengumpulkan 47 poin hasil dari 19 pertandingan terus membuntuti poin Napoli dengan selisih satu poin.

Sedangkanbagi Verona, kekalahan ini membuat mereka gagal keluar dari zona degradasi dengan melangkahi Crotone dan SPAL setelah hanya mengumpulkan 13 poin dari 19 laga.

Susunan pemain:

Hellas Verona: 1-Nicolas Andrade; 26-Martin Caceres (11-Giampaolo Pazzini 78'), 75- Thomas Heurtaux, 28-Alex Ferrari, 12-Antonio Caracciolo ; 2-Romulo, 77-Marcel Buechel, 5-Bruno Zuculini; 7-Daniele Verde, 24-Daniel Bessa (23-Simone Calvano 88'); 9-Moise Kean (14-Franco Zuculini 82')

Pelatih: Fabio Pecchia

Juventus: 23-Wojciech Szczesny; 26-Stephan Lichtsteiner (15-Andrea Barzagli 74'), 4-Medhi Benatia, 3-Giorgio Chiellini, 12-Alex Sandro; 6-Sami Khedira, 30-Rodrigo Bentacur (33-Filippo Bernardeschi 46'), 14-Blaise Matuidi, 10-Paulo Dybala, 9-Gonzalo Higuain, 17-Mario Mandzukic (8-Claudio Marchisio 81')

Pelatih: Massimiliano Allegri

Wasit: Paolo Mazzoleni


Sumber:Bolasport.com





Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum