MENU TUTUP
Piala Dunia 2018

Jerman Dalam Bayang-bayang Kegagalan Juara Bertahan

Sabtu, 23 Juni 2018 | 16:52:22 WIB Dibaca : 1737 Kali
Jerman Dalam Bayang-bayang Kegagalan Juara Bertahan Foto:AFP/Bola.Net
Loading...

Petunjuk7.com - Timnas Jerman memasuki Piala Dunia 2018 Rusia dengan status sebagai tim favorit. Tim asuhan Joachim Loew itu adalah juara bertahan Piala Dunia 2014 sekaligus pemenang Piala Konfederasi.

Namun Jerman sudah dikejutkan di laga pertama. Melawan meksiko, Thomas Muller dkk. dipaksa menyerah 0-1. Status juara bertahan mereka pun mulai dipertanyakan.

Jerman diserang isu kegagalan juara bertahan di Piala Dunia sebelumnya. Italia yang menjuarai Piala Dunia 2006 langsung tersingkir di fase grup Piala Dunia 2010. Sama halnya dengan Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010 dan tersingkir di fase grup Piala Dunia 2014.

Motivasi Kuat

Meskipun demikian, Loew membantah semua penilaian tersebut dan menilai timnya saat ini sangat termotivasi meraih kesuksesan di Piala Dunia. Dia pun yakin Jerman akan segera meraih kemenangan dan melaju sejauh mungkin.

"Juara bertahan dan pemenang Piala Konfederasi, situasi yang kami hadapi berbeda. Jika berada di posisi seperti itu, semua tim termotivasi untuk mengalahkan kami," ungkap Loew di fourfourtwo.

"Sulit menjaga gairah setelah juara. Kami sudah melihat itu. Spanyol tidak berhasil mendominasi dan mengulangi kesuksesan mereka dan jelas itu tidak mudah."

"Tetapi kami akan menunjukkan reaksi kami. Kami harus bereaksi terhadap situasi ini," sambungnya.

Kemenangan Penting

Loew pun percaya timnya akan segera meraih kemenangan yang penting untuk menjaga asa lolos sekaligus meningkatkan kepercayaan diri mereka.

"Jika menang, kami kembali dalam perburuan (gelar juara). Jelas bahwa dalam suatu turnamen, setiap elemen harus jatuh di tempat yang tepat. keberuntungan dan tidak ada cedera."

Jerman akan melawan Swedia di laga kedua mereka pada Grup F Piala Dunia 2018, Minggu (24/6) Pukul 01:00 WIB.

Sumber:Bola.net





Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih