• Follow Us On : 
Kwarcab Gerakan Pramuka Lingga Gelar Lomba Pionering dan Semaphore Foto:Jerry Syahputra

Kwarcab Gerakan Pramuka Lingga Gelar Lomba Pionering dan Semaphore

Rabu, 10 Juli 2019 - 14:39:29 WIB
Dibaca: 45 kali 
Loading...

Petunjuk7.com -Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lingga, melalui Bidang Muda menggelar perlombaan pionering dan semaphore di sekretariat Kwarcab Lingga yang berada di Dabo Singkep, Pripinsi Kepulauan Riau, Sabtu (9/7/2019).

Acara perlombaan pionering dan semaphore tersebut, diikut oleh beberapa utusan perwakilan Kwartir Ranting (Kwarran) yang ada di Kabupaten Lingga. Seperti Kwarran Singkep, Kwarran Singkep Barat, Kwarran Singkep Pesisir, dan Kwarran Lingga.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lingga, Drs. Junaidi, saat diwawancarai www.petunjuk7.com menjelaskan, tujuan pelaksanaan lomba pionering dan semaphore tingkat Kwarcab Lingga ini untuk mencari peserta terbaik yang akan dikirimkan ke tingkat Kwarda Kepri pada tanggal 20 Juli 2019 di Dompak, Tanjung Pinang.

"Selain itu, kegiatan ini juga merupakan momen untuk melatih para anggota pramuka tingkat penggalang, agar mereka mampu berinovasi dan berkreatifitas dalam meningkatkan kemahiran ketika mengikuti aktivitas di bumi perkemahan nantinya," jelas Junaidi.

Sedangkan, Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Lingga, Sahroni S.Pd., mengatakan, dari perlombaan ini nantinya setiap para peserta atau regu terbaik secara langsung akan menjadi perwakilan Kwarcab Lingga ke Kwarda Kepri.

"Pihak Kwarcab Lingga akan memilih terbaik satu putra dan putri untuk pionering. Kemudian terbaik I dan II untuk putra maupun putri dari cabang lomba semaphore" jelas Sahroni.

"Alhamdulillah tadi berdasarkan penilaian dewan juri, sudah bisa kita pastikan yang akan menjadi utusan Kwarcab Lingga pada lomba pionering dan semaphore tingkat Kwarda Kepri nantinya yaitu, untuk pioneering putra dari Kwarran Singkep Barat, Pioneering putri dari Kwarran Singkep. Sedangkan semaphore putra dari Kwarran Lingga dan Singkep Barat. Selanjutnya semaphore putri dari Kwarran Lingga dan Singkep," papar Sahroni.

Untuk itu, Rasyikin S.Pd.SD, selaku ketua panitia acara juga menyampaikan kegiatan seleksi ini sangat positif karena disamping merupakan ajang lomba juga merupakan ajang kreatifitas bagi generasi muda dan anggota pramuka.

"Kemudian perlombaan dari hasil perlombaan ini juga bisa jadikan sebagai momen evaluasi bagi setiap Kwarran dan Gugus Depan untuk lebih ektra lagi dalam berlatih," jelas Rasyikin. (Jerry.S).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER