• Follow Us On : 
Seminar ISELLA di FKIP UIR Taja Mutu Pendidikan Lintas Tiga Negara Seminar ISELLA 2017 di FKIP UIR. Foto:Purhayati.

Pemateri Para Profesor

Seminar ISELLA di FKIP UIR Taja Mutu Pendidikan Lintas Tiga Negara

Sabtu, 13 Mei 2017 - 12:19:39 WIB
Dibaca: 2563 kali 
Loading...

Pekanbaru - Seminar Internasional yang mengusung tema: Internasional  Trens On Enducation In language, Lateratur and Art (ISELLA) 2017 yang diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan (FKIP) Universitas lslam Riau (UIR) bertempat di Auditorium H. Zainin Kunin, Gedung C FKIP UIR, Sabtu (13/05/2017).

Adapun ISELLA tersebut hadir di Riau sebagai wujud kerjasama antara FKIP UIR dengan University Kebangsaan Malaysia (UKM).

Dan, The University of Brunei Darussalam, kemudian Universitas Negeri Semarang (UNESA).

Sebagai pemateri utama dalam seminar adalah Prof. Seno Himala Putra, Ph.D. (UIR),

Prof. Tjejep Rohendi Rohidi, M.A. (UNESA), Prof. Madya Mawar binti Sefei, M.A. (UKM) dan Prof. David Deterding, Ph.D. (The University of Brunei Darussalam).

Ketua Panitia, Tri Yuliawan, M.Pd., mengatakan, bahwa pendidikan merupakan bagian terpenting setiap negara, sehingga katanya pengolaan yang serius dan dukungan dari semua pihak.

"Pendidikan dan pengajaran meliputi kurikulum, metode, strategi, evaluasi dan linguistik yang menjadi aspek yang berkontribusi kepada keanekaragaman bahasa, sastra, seni dan budaya yang berdampak pada pendidikan Indonesia khususnya Riau," tuturnya. 

Bangga Ada di Riau

Dekan FKIP UIR, Drs. Alzaber, M.Si. mengatakan dalam pidato sambutannya,  dia bangga dengan FKIP UIR, karena bisa melaksanakan seminar tingkat internasional.

"Saya sangat bangga dengan FKIP UIR, karena bisa melaksanakan seminar internasional. Dan saya berharap FKIP UIR ini bisa menjadi tingkat internasional juga nantinya," tuturnya.

Seminar Internasional tersebut resmi dibuka oleh Rektor UIR, Prof. Dr. H. Detri Karya, S.E., M.A.

Detri menyampaikan, ia senang dan bangga kepada FKIP UIR, karena bisa melaksanakan seminar tingkat internasional.

"Semoga dengan adanya seminar ini, saya berharap nantinya mahasiswa FKIP bisa terbekali dengan ilmu yang disampakan pemateri dan semoga dengan seminar ini hubungan silaturahmi kita tetap selalu terjaga," ujarnya.

Prof. Madya Mawar Safei., M.A., mengungkapkan tentang bagaimana cara pemanfaatan teknologi dalam menyampaikan sastra.

"Jadi hal itu ditandai dengan generasi Z yang aktif agar bisa nantinya dalam penggunaan teknologi  yang baik." Sebutnya.

Penulis: Purhayati.
Editor: Rang Koto



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER