• Follow Us On : 
Dandim 0205/TK Pimpin Upacara Berthemakan, Berbakti Kepada Orang Tua adalah cermin Berbakti bagi NKR Dandim Letkol Inf Benny Angga Saat Memberikan Wawasan Kebangsaan kepada siswa/i SMA N 1 Kabanjahe

Dandim 0205/TK Pimpin Upacara Berthemakan, Berbakti Kepada Orang Tua adalah cermin Berbakti bagi NKR

Senin, 28 November 2022 - 11:46:11 WIB
Dibaca: 1196 kali 
Loading...

Petunjuk7.com Kodim 0205/TK dan prajurit terus berupaya membangun generasi muda, yang memiliki wawasan kebangsaan yang tangguh dengan mengunjungi sekolah-sekolah.

Salah satu upaya tersebut dibuktikan langsung pada kegiatan hari Senin 28/11/2022 pagi, dimana Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga, memimpin langsung upacara bendera di SMA Negeri 1 Kabanjahe Kabupaten Karo. Bersama ratusan siswa siswi dan para dewan guru bertemakan " Berbakti Kepada Orang Tua adalah cermin Berbakti bagi NKRI.

Selepas upacara bendera, dilanjutkan dengan kegiatan pemberian wawasan kebangsaan, oleh Dandim 0205/TK di lapangan Sekolah SMAN 1 Kabanjahe. Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga mengajak seluruh siswa-siswi SMAN 1 Kabanjahe, untuk memiliki wawasan kebangsaan dan cinta kepada Negara.

Dandim 0205/TK menyampaikan bahwa siswa siswi sebagai generasi penerus bangsa, harus memiliki wawasan kebangsaan yang tangguh. Siswa wajib menjaga keamanan, ketertiban serta menjaga kebhinekaan dan kerukunan antar sesama tanpa membedakan suku, ras, agama, adat dan budaya, khususnya di SMA Negeri Kabanjahe Kabupaten Karo ini.

Letkol Inf Benny Angga juga menghimbau, kepada para siswa siswi agar tidak sekali-kali salah dalam pergaulan. Seperti perkelahian, track-trackan, mencuri apalagi sampai menggunakan narkoba.

“Disini saya tegaskan kepada seluruh siswa untuk menjauhi narkoba dan jangan sekali kali mencobanya narkoba, Pesan Saya, persiapkan diri untuk menjadi pemimpin dimasa mendatang dengan belajar dan mengukir prestasi,” ujar Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga. 

Kepala Sekolah SMA N Kabanjahe Ediyanto Bangun sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih, kepada Kodim 0205/TK didepan seluruh siswa. Apa yang dilakukan beliau bisa menjadi teladan dengan memberikan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air bagi anak didiknya.

“Kami sangat mengapresiasi dengan arahan yang disampaikan oleh Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga, semoga kegiatan ini menjadi salah satu motivasi bagi siswa dan siswi di SMAN 1 Kabanjahe,” ungkap Bangun.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasdim Mayor Chb Vincent Bangun , Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ediyanto Bangun , Babinsa , serta dewan guru SMA Negeri 1 Kabanjahe .

 

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER