• Follow Us On : 
Menteri Nasir Minta PTS Tingkatkan Akreditasi Menristekdikti Mohamad Nasir

Menteri Nasir Minta PTS Tingkatkan Akreditasi

Kamis, 30 Maret 2017 - 16:33:36 WIB
Dibaca: 2379 kali 
Loading...

Jakarta - Menristekdikti Mohamad Nasir meminta perguruan tinggi swasta (PTS) dapat segera meningkatkan akreditasinya. Pada tahun ini ada sembilan PTS yang masuk ke akreditasi A, Nasir berharap jumlahnya dapat terus bertambah.

“Untuk itu, ini harus didampingi. Saya tidak ingin dampingi BAN-PTnya, tapi saya dampingi Perguruan Tingginya,” ujarnya.

Menurutnya, Kopertis ikut bertanggung jawab agar PTS beranjak akreditasinya dari akreditasi C ke akreditasi A. “Dampingi Perguruan Tingginya, jadi BAN-PT pun akan berikan akreditasi yang bagus. Untuk perubahan Kopertis ke LLPT di tahun 2017 ini harus terealisasi, karena sudah dikoordinasikan dengan MenPAN dan RB,” tambah Nasir.

Sementara itu, mengenai peningkatan publikasi untuk tingkat Lektor Kepala, Kementerian menjanjikan pemberian insentif apabila berhasil melakukan publikasi internasional. “Tapi ini masih didiskusikan dahulu lho ya, supaya jelas nanti bentuknya seperti apa, jumlahnya berapa, kan kalau Guru Besar sudah jelas seperti apa, ini untuk Lektor Kepala agar lebih jelas dan semangat,” tutur Nasir.

Nasir berharap, peran ABP-PTSI dapat lebih ditingkatkan lagi. Menurutnya, bila ada PTS yang berkonflik, ABP-PTSI diharapkan menjadi mediator. Nasir juga meminta apabila ada PTS yang jual beli ijazah langsung ditindaklanjuti juga oleh ABP-PTSI.

“Kami tidak apriori dari masukan yang baik mengenai pengembangan Pendidikan Tinggi. Selama ini kerja sama dengan ABP-PTSI sudah bagus. Mudah-mudahan kedepan kita lebih baik, mari kita bersama-sama tingkatkan kualitas Perguruan Tinggi,” jelasnya. (Dikti/edupost.com)

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER