• Follow Us On : 
Jadi Irup, Danramil 04/SE Beri Wawasan Kebangsàan ke Siswa/i SDN 040471 Desa Merdeka Foto:KS

Jadi Irup, Danramil 04/SE Beri Wawasan Kebangsàan ke Siswa/i SDN 040471 Desa Merdeka

Senin, 04 Maret 2019 - 12:24:06 WIB
Dibaca: 3935 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada para siswa dan siswi yang ada di Kabupaten Karo, Danramil 04/Simpang Empat (SE) memberikan pencerahan mengenai wawasan kebangsaan.

Materi itu diberikan Danramil Simpang, Empat Kapten Kav J Surbakti saat bertindak sebagai inspektur upacara (irup) bendera di Ssekolah Dasar Negeri (SDN) 040471 di Desa Merdeka, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Senin (4/3/2019).

, yang diikuti oleh kepala sekolah, segenap guru dan siswa-siswi SD Negeri 040471 setempat. 

Selain itu, Danramil 04/SE mengimbau kepada para siswa-siswi agar mempunyai jiwa patriotisme dan semangat bela negara yang tinggi.

"Generasi muda agar mampu memiliki kepribadian Pancasila. Sehingga generasi muda nantinya akan mampu berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara," terangnya.

Kemudian, Danramil 04/SE menyoroti tentang kenakalan anak - anak dan remaja seperti aksi tawuran yang sering terjadi di kalangan para pelajar.

“Harapan saya hal-hal negatif tidak terjadi atau pun tidak ditiru oleh murid-murid di SDN 040471, ” pint Kapten Kav J Surbakti.

Danramil 04/SE juga memberikan kiat-kiat khusus menuju kesuksesan, terksut usaha dan kerja keras.

Di akhir amanatnya, Danramil menjelaskan bahwa.

"Kegiatan upacara bendera seperti ini akan terus dilaksanakan secara bergantian di sekolah-sekolah. Dengan harapan dapat mendekatkan TNI dengan generasi muda dan guna menumbuhkembangkan semangat bela negara di kalangan generasi muda," tandasnya.

Kepala SDN 040471 Sahudi Ginting S.,Pd., mengucapkan terima kasih kepada Danramil atas kesediaannya dan mau meluangkan waktu untuk menjadi inspektur Umupacara dalam pelaksanaan upacara bendera, yang digelar di sekolahnya.

“Semoga kedepannya, kegiatan  seperti ini tetap bisa digelar. Sehingga kami (para dewan guru -red) beserta para siswa-siswi SDN ini , bisa lebih dekat lagi dengan Bapak-bapak TNI,” katanya. (KS).

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER