• Follow Us On : 
Survey QS Rilis PTN Indonesia yang Masuk 500 Besar Terbaik di Dunia Foto:okezone.com

Survey QS Rilis PTN Indonesia yang Masuk 500 Besar Terbaik di Dunia

Sabtu, 10 Juni 2017 - 08:18:02 WIB
Dibaca: 2017 kali 
Loading...

Jakarta - Perguruan tinggi di Indonesia memasuki sebuah prestasi yang membanggakan. Pasalnya, sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) meraih gelar 500 besar perguruan tinggi terbaik di dunia.

Peringkat tersebut merupakan hasil survey dari Quacquarelli Symonds (QS) World University Ranking yakni sebuah pemeringkatan resmi yang kerap dijadikan rujukan dunia untuk menyeleksi perguruan tinggi terbaik.

Mana saja perguruan tinggi Indonesia yang masuk dalam jajaran 500 besar? Berikut daftarnya seperti dinukil dari Top Universities.

UI

Selama enam tahun terakhir Universitas Indonesia (UI) berhasil mempertahankan peringkatnya sebagai perguruan tinggi terbaik dunia yang masuk ke dalam peringkat 500 besar. Tahun ini, UI menduduki posisi ke-277. Posisi ini meningkat, pasalnya tahun lalu UI berada di peringkat ke-325.

ITB

Institut Teknologi Bandung (ITB) yang terkenal dengan program studi teknik tersebut berhasil memasuki peringkat ke-331 QS World University Rankings. Perguruan tinggi yang memiliki 17.269 murid tersebut juga berhasil meraih peringkat ke-86 sebagai perguruan tinggi terbaik se-Asia dengan skor reputasi akademik sebesar 79,3.

UGM

Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil merangkak naik dalam pemeringkatan ini. Kini UGM berhasil menduduki posisi ke 401 QS World University Ranking. UGM juga meraih peringkat ke 51-100 perguruan tinggi terbaik di bidang Performing Arts. Padahal, di tahun sebelumnya, UGM duduk di posisi 551. Universitas negeri di Yogyakarta ini juga menduduki posisi ke 105 sebagai perguruan tinggi terbaik se-Asia. (okezone.com)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER