• Follow Us On : 
Sekdaprov: Riau Masih Kekurangan Tenaga Pengajar Foto:MC Riau

Sekdaprov: Riau Masih Kekurangan Tenaga Pengajar

Jumat, 15 Februari 2019 - 10:35:48 WIB
Dibaca: 1485 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Peningkatan kualitas pendidikan masih menjadi perhatian ekstra. Hal ini dikarenakan Provinsi Riau masih kekurangan tenaga pengajar untuk melahirkan Sumberdaya Manusia yang berkualitas untuk kemajuan daerah.     

Hal itu dikarenakan berdasarkan data awak sekitar 400 tenaga pendidik pensiun setiap tahunnya. Hal itu masih jauh jika dibandingkan kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tiap tahunnya.   

Sekretaris daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi menilai hal itu tentunya sudah dipetakan sesuai dengan keperluan aparatur sipil negara. Diharapkan dengan adanya rencana perekrutan tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dapat menjadi salah satu solusi persoalan tersebut.   

“Memang sekarang ini kita masih kekurangan tenaga pendidik. Diharapkan dengan perekrutan PPPK ini dapat memenuhi kekurangan tersebut,” paparnya, Kamis (14/2/2019).  

Selain itu, kebijakan itu juga dinilai positif dalam menekan biaya yang dikeluarkan komite sekolah. Pasalnya, tenaga honorer yang selama ini mengabdi dapat menjadi PPPK dan tentunya harus mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku. (Rij/MCR).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER