• Follow Us On : 
Wako Pekanbaru Tinjau Pelaksanaan UNBK 2019 di Dua Sekolah Foto:pekanbaru.go.id

Wako Pekanbaru Tinjau Pelaksanaan UNBK 2019 di Dua Sekolah

Senin, 22 April 2019 - 16:10:14 WIB
Dibaca: 1441 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Walikota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST.MT memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 hari pertama, Senin (22/4/2019) di dua sekolah. Ia memantau ujian di SMPN 1 Pekanbaru dan SMPN 10 Pekanbaru.

Wako didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal memantau langsung proses ujian. Ia juga menyapa para siswa yang sedang menjalani ujian di kedua sekolah tersebut. 

"Kami ingin memastikan pelaksanaan UNBK tingkat SMP lancar tanpa kendala," paparnya.

Rombongan meninjau dua sekolah ini karena keduanya melaksanakan UNBK secara mandiri. Infrastruktur kedua sekolah ini cukup. Tapi tetap dibagi tiga sesi. 

Ia tidak menampik masih ada sekolah yang masih belum menggelar UNBK di Pekanbaru. Pada tahun ini ada sejumlah sekolah yang menggelar Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP). 

Secara keseluruhan sekolah yang menggelar UNBK 2019 mencapai 127 sekolah. Ada 39 SMP negeri, 58 SMP swasta, 3 MTs negeri dan 27 MTs swasta. 

Ada juga yang menggelar UNKP sebanyak 35 sekolah. Sebanyak 32 sekolah adalah SMP swasta. Tiga sekolah adalah SMP negeri. (R.Hermansyah/Kominfo).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER