• Follow Us On : 
Jelang Lebaran, PGRI Singkep Santuni Panti Jompo Tuah Bunda Saat PGRI Kecamatan Singkep menyantuni panti jompo Tuah Bunda yang berada di Jalan Tiram, Kelurahan Sekop Laut, Dabo Singkep, Rabu (29/5/2019). Foto:Jerry.S

Jelang Lebaran, PGRI Singkep Santuni Panti Jompo Tuah Bunda

Rabu, 29 Mei 2019 - 21:11:28 WIB
Dibaca: 73 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Seminggu menjelang lebaran Idul Fitri 1440 H, pihak Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) untuk wilayah Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepualauan Riau, menyantuni panti jompo Tuah Bunda yang berada di Jalan Tiram, Kelurahan Sekop Laut, Dabo Singkep, Rabu (29/5/2019).

Kegiatan santunan sembako di bulan Suci Ramadan dihadiri langsung oleh Ketua PGRI Kecamatn Singkep, Wakil Ketua PGRI Singkep, Bendahara PGRI Kec. Singkep dan beberapa orang anggota PGRI lainnya.

Menurut Ketua PGRI Kecamatan Singkep, Fatullah S.Ag.,M.Pd., kepada www.petunjuk7.com, mengatakan, kegiatan santunan PGRI Kecamatan Singkep yang dilaksanakan pihaknya di panti jompo Tuah Bunda ini adalah rangkaian dari kegiatan PGRI berbagi serentak di 13 Kecamatan yang diprogramkan oleh PGRI Kabupaten Lingga.

"Kegiatan sosial yang kami laksanakan ini adalah bagian dari pada program PGRI Kabupaten Lingga berbagi yang sengaja di laksanakan serentak di 13 Kecamatan di Kabupaten Lingga. Sementara, untuk PGRI di wilayah Kecamatan Singkep, kami selaku pengurus sengaja memilih untuk menyantuni saudara kita di panti jompo Tuah Bunda dengan memberikan paket sembako, kemudian 9 helai kain sarung laki-laki dan 6 helai pakaian wanita, yang sudah disesuai dengan jumlah penghuni panti." jelas Fathullah.

Fatullah menambahkan dua hari sebelumnya dalam agenda yang sama PGRI Kecamatan Singkep juga memberikan santunan kepada beberapa peserta didik berstatus kurang mampu yang berada di Kecamatan Singkep.

"Dua hari sebelumnya PGRI Kecamatqn Singkep juga telah memberikan santunan berbentuk amplop yang berisikan uang, kepada 20 peserta didik bersatus kurang mampu yang berada di wilayah Kecamatan Singkep. Alhamdulillah acara yang dilaksanakan di Kantor Korwil Singselisir kemarin dapat berjalan dengan lancar," Ujar Fathullah yang juga merupakan Guru di MTs Negeri Lingga ini.

Ditempat yang sama Wakil Ketua PGRI Kecamatqn Singkep, Drs. H. Faizul Hasmi, menyampaikan, kegiatan penyantunan ke panti jompo ini merupakan salah satu bentuk kepedulian seluruh Bapak/Ibu guru yang berada di wilayah Kecamatan Singkep untuk saling berbagai antar sesama di bulan Suci Ramadan yang sedang berlangsung ini.

" Kami selaku pengurus PGRI Kecamatan Singkep ini hanya sebagai perwakilan atau perpanjangan tangan dari Bapak/Ibu guru yang terhimpun di Korps PGRI singkep saja," tuturnya.

"Kita berharap mudah-mudahan santunan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi para orag tua kita yang tinggal di Panti Jompo Tuah Bunda ini," ucap Faizul.

Faizul menjelaskan kegiatan saling berbagi dibulan Suci Ramadan ini sebenarnya sangat baik untuk dijalankan serta dibudayakan.

"Bulan Suci Ramadan ini adalah bulan dimana dapat kita manfaatkan sebagai ladang beramal khususnya bagi Korps PGRI. Kita ketahui, jika kita gencar bersedekah dan saling berbagi di bulan yang berkah ini tentunya akan di balas Allah dengan kenikmatan yang berlipat ganda," jelas Faizul yang juga merupakan Kepala SMPN 1 Singkep ini.

Sementara kegiatan positif PGRI Kecamatan Singkep ini ternyata mendapat sambutan dan harapan yang baik dari Ketua Ketua pengurus panti Jompo Tuah Bunda, Amalia.


"Kami mengucupakan ribuan terima kasih kepada Bapak/Ibu guru Kecamatan Singkep, yang pada kesempatan ini diwakli oleh PGRI atas santunan yang telah diberikan. Tentunya, pemberian sembako dan lainya ini sangat bermanfaat bagi para penghuni panti disini. Kami hanya berdoa semoga segala pemberian dan keikhlasan ini dapat di balas Allah SWT," ungkap Amalia.

Penulis: Jerry.S


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER