• Follow Us On : 
Kabarnya Pupuk Subsidi Segera Disalurkan ke Petani, Ini Kata Kadis Pertanian Karo... Beberapa petani tanaman kol di Kecamatan Berastagi saat ini butuh pupuk, Selasa (30/4/2019). Foto:KS

Kabarnya Pupuk Subsidi Segera Disalurkan ke Petani, Ini Kata Kadis Pertanian Karo...

Rabu, 01 Mei 2019 - 20:26:05 WIB
Dibaca: 1844 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Terkait pendistribusian pupuk bersubsidi sebentar lagi sudah bisa dapat salurkan kepada kelompok tani melalui pengencer resmi. Paling lambat dalam minggu ini sudah sampai ke Kelompok tani

Demikian katakan Kepala Dinas Pertanian Kabupatwn Sarjana Purba didampingi Distributor Pupuk Subsidi, CV Mitra Tani Agro Sejahtra saat di dimintai www.petunjuk7.com, Selasa (30/4/2019) sekitar Pukul 10:00 WIB.


"Untuk penyaluran pupuk bersubsidi kepada kelompok tani khususnya ke beberapa desa se-Kecamatan Berastagi yang belum menerima jatah pupuk bersubsidinya, jadi dalam minggu ini sudah masuk melalui pengencer resmi " kata Sarjana.

Senada Sarjana, Distributor Pupuk Subsidi CV Mitra Tani Agro Sejahtra yang di wakili oleh Rossi Br Purba mengatakan pihaknya sudah mengusulkan terkait pupuk subsidi.

"Untuk penebusan sudah kami usulkan. Jadi, untuk hari besok (Rabu (1/5/209) kan tidak bisa karena hari libur. Jadi hari Kamis besok saya transfer uangnya untuk penebusan. Mudah - mudahan hari jumat pupuk tersebut sudah sampai ke pengencer resmi. Biasanya kalau tidak ada masalah jaringan, 2 hari paling lambat setelah penebusan , pupuk tersebut sudah bisa langsung sampai. Pokonya paling satu minggu sudah masuk pupuk tersebut," kata Rossi Br Purba.


Ditempat terpisah seorang Pengencer Resmi Pupuk Subsidi UD Rizkina Tani di Kecamatan Berastagi, K.Karo - karo, mengucapkan terima atas informasi penyaluran pupuk subsidi segera terealisasi.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pertanian Kabupaten Karo Sarjana Purba, yang langsung menanggapi keluhan petani yang belum menerima pupuk bersubsidi melalui kelompok tani. Biasanya kalau sudah di tebus, paling lambat 2 atau 3 hari paling lama pupuk bersubsudi sudah sampai sama kami. Sekali saya ucapkan terima kasih kepada teman - teman media yang sudah memberitakan keterlambatan pupuk bersubsidi ke pengencer resmi," sebut K.Karo - karo .


Laporan: KS.


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER