• Follow Us On : 
Babinsa Dampingi Petani di Desa Batu Karang Bersihkan Rerumputan Tanaman Padi Serda Suryanto bersama petani Desa Batu Karang, Sabtu (27/4/2019) yang bernama M.Br Bangun tengah membersihkan rerumputan di tanaman padi. Foto:KS

Kabar Desa

Babinsa Dampingi Petani di Desa Batu Karang Bersihkan Rerumputan Tanaman Padi

Sabtu, 27 April 2019 - 16:41:56 WIB
Dibaca: 498 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa Posramil Payung kesatuan Kodim 0205/TK, Serda Suryanto mendampingi dan membantu petani yang bernama M. Br Bangun membersihkan rerumputan tanaman padi di Desa Batu Karang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Sabtu (27/4/2019).

Tujuan pembersihan tersebut dilakukan agar pertumbuhan tanaman padi tidak terganggu, sehingga tidak terjadi kendala sampai musim masa panen tiba.

“ Saya hari ini membantu Ibu M Br Bangun membersihkan rumput padi di sawahnya. Saya melihat sudah banyak rumput yang mulai tumbuh, dan jika tidak segera dibersihkan akan mengganggu pertumbuhan padi, “ demikian disebutkan Serda Suryanto kepada www.petunjuk7.com.

Terlihat Serda Suryanto  bersama Ibu M br Bangun berada ditengah hamparan padi yang kini daunnya menghijau. Mereka mencabut rerumputan yang sudah muncul di sela – sela tanaman padi.

Tapi, bagi Serda Suryanto  pendampingan ini merupakan upaya untuk membantu mensejahterakan para petani di desa binaannya, sekaligus untuk menyukseskan program swasembada pangan Indonesia.

“ Kita berupaya untuk mensejahterakan para petani. Kita datang dan turun ke sawah memberikan motivasi. Kita ingin menyukseskan program swasembada pangan yang digagas oleh pemerintah," tuturnya. (KS).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER