• Follow Us On : 
Serka Hasibuan Bantu Petani di Batu Karang Menyemprotkan Pestisida Tanaman Padi Serka Serka Hasibuan sedang menyemprot pestisida tanaman padi milik warga Desa Batu Karang, Senin (1/4/2019). Foto: KS

Kabar Desa

Serka Hasibuan Bantu Petani di Batu Karang Menyemprotkan Pestisida Tanaman Padi

Senin, 01 April 2019 - 13:40:09 WIB
Dibaca: 1742 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa,
Koramil 05/Payung, Serka Hasibuan
bersama Kelompok Tani, KUPT Pertanian dan PPL, membantu penyemprotan hama padi milik petani di Desa Batukarang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Senin (1/4/2019). 

Serka Hasibuan kepada www.petunjuk7.com, mengatakan, bahwa tanaman padi merupakan komoditas utama di Indonesia. Sehingga, dalam perawatannya membutuhkan teknik-teknik dan strategi khusus.

"Terlebih ketika padi mulai diserang hama dan penyakit. Untuk mengendalikan padi dari serangan hama dan penyakit, maka dibutuhkan teknik menyemprot tanaman padi yang tepat dan benar," ujarnya.

Menurutnya, teknik penyemprotan merupakan salah satu kegiatan dalam mengendalikan serangan hama dan penyakit untuk mengoptimalkan pertumbuhan tanaman padi.

"Penyemprotan sekilas tampak mudah, dan bisa dilakukan oleh siapapun. Tetapi karena bahan-bahan penyemprotan membutuhkan banyak campuran yang terkadang mengandung racun, maka tidak boleh dilakukan secara sembarangan," terangnya.

Ditempat terpisah, Danramil 05/Payung Kapten Arh E Peranginangin kepada www.petunjuk7.com, mejelaskan, Babinsa membantu para petani untuk menyukseskan program swasembada pangan nasional.

"Sehingga, dengan tercapainya swasembada pangan, maka ketahanan pangan pun terwujud," tandasnya. (KS).




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER