• Follow Us On : 
Rutinitas Komsos, Ini Kegiatan Babinsa di Desa Lau Baleng dengan Rakyat Serda Jamarin sedang berbincang dengan warga di salah satu warung di Desa Lau Baleng, Jumat (2/3/2019). Ini merupakan bagian dari bentuk komsos. Foto:KS

Rutinitas Komsos, Ini Kegiatan Babinsa di Desa Lau Baleng dengan Rakyat

Jumat, 22 Maret 2019 - 21:20:47 WIB
Dibaca: 2412 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, anggota Koramil 09/Laubaleng Serda Jemarin mengadakan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat di desa binaannya.

Kegiatan ini, kerap rutin diadakan secara berkesinambungan, dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Tak laim, mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya supaya demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya.

Sosok Serda Jemarin  rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

"Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, karena dari Babinsa akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat," demikian disampaikan Serda Jamarin kepada www.petunjuk7.com saat tengah mengadakan Komsos dengan warga binaannya di sebuah warung Desa Lau Baleng, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Jumat (22/3/2019).

Serda Jamarin mengatakan, mendatangi warga di warung karena Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan.

Maka lanjutnya, kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

"Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," tutup Serda Jamarin. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER