• Follow Us On : 
Di LPMP Riau: Nonton Film dan Pagelaran Seni Warnai Semarak Peringatan Hardiknas 2018 Koordinator UPT Kemendikbud Riau dan Kepala LMPP Riau, Drs. Mulyatsyah, MM (ujung kanan) foto bersama ratusan peserta nonton film di Aula Ki Hadjar Dewantara, Gedung LPMP Riau, Rabu (25/4/2018).Foto:Riaupos.co

Di LPMP Riau: Nonton Film dan Pagelaran Seni Warnai Semarak Peringatan Hardiknas 2018

Rabu, 25 April 2018 - 16:32:45 WIB
Dibaca: 1953 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Senarai kegiatan dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018 yang ditaja Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Riau terus bergulir.

Menurut koordinator acara, Yeni Maulina, S.Pd, pada hari ini, Rabu (25/4/2018), peringatan hari kelahiran tokoh pendidikan nasional Ki Hadjar Dewantara itu diisi sejumlah kegiatan.

"Kami dari UPT Kemendikbud akan mengadakan pemutaran dan nonton bersama film pendidikan Tanah Air Beta, pagelaran seni, serta lomba membaca puisi," kata Yeni  Rabu (25/4/2018).

"Tak hanya dari siswa di Kota Pekanbaru, tapi di kabupaten terdekat, Kampar, juga ingin menonton (film). Mudah-mudahan pada hari kedua dan ketiga mereka hadir," imbuh peneliti di Balai Bahasa Riau itu.

Sementara itu, Koordinator UPT Kemendikbud Riau Drs. Mulyatsyah, MM mengapresiasi kedatangan ratusan pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Pekanbaru yang hadir dalam pemutaran film.

"Selamat datang kepada siswa dan guru," ucap Mulyatsyah di Aula Ki Hadjar Dewantara, Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), dalam sambutannya.

"Menonton film adalah bagaimana mencontoh nilai-nilai kebaikan. Itulah yang disebut karakter," imbuh Kepala LPMP Riau itu yang tampak didampingi Kepala Balai Bahasa Riau, Drs. Umar Solikhan, M.Hum.

Usai pemutaran film yang berlangsung pukul 09.00 hingga 11.30 itu, kegiatan dilanjutkan dengan pagelaran seni oleh sembilan sekolah dari tingkat SD hingga SMA.

Sementara itu, kegiatan lain yang digelar serentak dengan pemutaran film adalah lomba membaca puisi. Puluhan peserta terpantau antusias mengikuti perlombaan yang ditaja untuk tingkat SMP/Madrasah Tsanawiyah (Mts) se-Provinsi Riau tersebut.

Di sisi lain, Kepala Seksi Penguatan Mutu dan Supervisi Pendidikan LPMP Riau, Zukirman, mengatakan sejumlah kegiatan itu digelar sesuai dengan tema Hardiknas 2018, yakni "Meningkatkan Pendidikan dan Menguatkan Kebudayaan".

"Sesuai dengan instruksi dari Kemendikbud, kami mengolaborasikan berbagai kegiatan yang menyangkut unsur pendidikan dan menguatkan kebudayaan," ucapnya di sela-sela pemutaran film.

Sumber:Riaupos.co

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER