• Follow Us On : 
Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Resmikan Fasilitas Air Bersih di Desa Gunung Saribu Sekaligus Sosialisasi Stunting Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga saat melihat kamar mandi umum yang dibangun oleh anggotanya

Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Resmikan Fasilitas Air Bersih di Desa Gunung Saribu Sekaligus Sosialisasi Stunting

Selasa, 25 Juli 2023 - 14:16:07 WIB
Dibaca: 724 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Air merupakan kebutuhan pokok makhluk hidup yang tidak bisa ditunda-tunda sedikitpun. Bahkan, pada dekade terakhir ini, air telah menjadi isu yang sangat krusial yang diakibatkan oleh fenomena kelangkaan air, khususnya pada saat musim kemarau.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim melalui Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga menilai, kondisi itu memicu isu dan permasalahan global yang perlu dipecahkan bersama, supaya permasalahan air bersih di Indonesia khususnya di Kabupaten Karo tidak menjadi masalah yang rumit.

“Kita ketahui bersama, kelangkaan air bersih akan dapat menghambat perkembangan di suatu wilayah dan semakin memperburuk taraf hidup masyarakatnya,” kata Dandim dalam sambutannya pada acara peresmian penggunaan fasilitas air bersih program TNI manunggal air dan sosialisasi tentang bahaya stunting di Desa Gunung Saribu Kecamatan Munte Kabupaten Karo pada hari Selasa 25/7/2023.

“Hal ini akan berdampak terhadap kemiskinan, menghambat pertumbuhan ekonomi masyarakat, dan berdampak terhadap kelestarian lingkungan hidup,” tambahnya.

Dandim mengungkapkan, berangkat dari kepedulian terhadap masyarakat yang tinggal di wilayah rentan krisis air, TNI AD hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan dengan meluncurkan program TNI manunggal air.

Salah satunya seperti pembangunan fasilitas air bersih di Desa Gunung Saribu yang baru selesai dibangun. Dandim berharap, keberadaannya akan dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya oleh masyarakat sekitar.

Sedangkan terkait program percepatan penurunan angka stunting yang terus digalakkan, Dandim mengingatkan, diperlukan adanya kesadaran publik, agar masyarakat dapat mengubah perilakunya untuk hidup sehat. Salah satunya dengan mencukupi asupan gizinya.

Guna membantu pemenuhan gizi tersebut, pada momen peresmian penggunaan fasilitas air bersih program TNI manunggal air dan pencanangan percepatan penurunan stunting di Desa Gunung Saribu , Dandim pun turut memberikan berbagai bingkisan nutrisi tambahan kepada anak-anak dan masyarakat Desa Gunung Saribu.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER