• Follow Us On : 
Kejar Target Herd Immunity Babinsa Koramil 08/TB Kawal Layanan Vaksin Booster Babinsa Kawal Kegiatan Vaksinasi Booster di Puskesmas

Kejar Target Herd Immunity Babinsa Koramil 08/TB Kawal Layanan Vaksin Booster

Jumat, 08 April 2022 - 10:21:10 WIB
Dibaca: 601 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Kodim 0205/TK melalui Koramil jajaran semakin gencar melakukan pengawalan dan pemantauan layanan vaksinasi booster diwilayah Kabupaten Karo tak terkecuali diwilayah Koramil 08/TB yang meliputi wilayah Kecamatan Tigabinanga Kabupaten Karo  , Jumat 08/04/2022.

Kali ini layanan vaksinasi booster berlangsung di Puskesmas Tigabinanga dengan menghadirkan Tim Nakes dari UPT Puskesmas Tigabinanga dibantu Bidan Desa. Kegiatan vaksinasi inipun tak luput dari pantauan Babinsa Koramil 08/TB , Sertu Edi Suhartono dan perangkat desa setempat.

Pantauan dilapangan Tim Nakes dengan didampingi Babinsa dan perangkat desa memberikan layanan vaksinasi bagi warga khususnya vaksinasi booster. Kegiatan ini diawali dengan register, screening, penyuntikan dan observasi. Tampak warga terlihat antusias saat antri menerima layanan vaksinasi booster, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Menurut Babinsa Sertu Edi dan warga yang tervaksin kali ini sejumlag puluhan lainnya melaksanakan vaksinasi dosis tiga atau yang dikenal dengan sebutan booster. “Total sampai pukul 10.45 wib sudah mencapai puluhan  orang yang divaksin di Puskesmas tersebut  ”, terangnya singkat.

Terpisah Danramil 08/TB Kapten Inf JmhTampubolon , menuturkan, layanan vaksin yang digelar saat ini dikonsentrasikan untuk dosis tiga atau booster, namun demikian apabila ada warga yang terlewatkan vaksin dosis satu dan dua tetap dilayani. “Kita bekerjasama dengan Puskesmas untuk memaksimalkan vaksinasi diwilayah Tigabinanga  ”, tuturnya.

Vaksinasi ini, lanjutnya, dilakukan guna mendukung percepatan vaksinasi yang diprogramkan pemerintah dengan tujuan mendongkrak cakupan vaksin diwilayah. “Dengan semakin banyaknya warga yang mendapatkan vaksin dosis satu, dua dan tiga maka diharapkan akan segera terbentuk kekebalan komunal dimasyarakat. Sehingga bila saatnya kita harus hidup berdampingan dengan Covid-19, maka resiko terpapar sangat minim”, ujar Danramil.

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER