• Follow Us On : 
Babinsa Koramil 06/MT Beri Pelatihan PBB Dan Wasbang Di Sekolah

Babinsa Koramil 06/MT Beri Pelatihan PBB Dan Wasbang Di Sekolah

Jumat, 25 Maret 2022 - 10:10:38 WIB
Dibaca: 605 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Koramil 06/MT Serka Samsuri memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SMP N 1 Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo  , Jumat 25/03/2022.

Serka Samsuri menyampaikan bahwa tujuan diadakan kegiatan adalah sebagai orientasi atau adaptasi bagi para siswa - siswi baru terhadap lingkungan sekolah, " Pelatihan PBB dan Wasbang bagi siswa baru di SMP N 1 Munte ini merupakan ajang orientasi dan adaptasi bagi para siswa - siswi terhadap lingungan sekolah.

Saya  mendapat kepercayaan dari pihak sekolah untuk memberikan materi PBB dan Wawasan Kebangsaan, " kata Serka Samsuri Sumaji .

Pada pelatihan baris berbaris, sebelum kegiatan praktek di lapangan, baik Serka Samsuri memberikan pelajaran teori tentang latihan dasar PBB antara lain gerakan ditempat,  berjalan maupun tata cara penghormatan yang benar.

Selanjutnya pada materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Serka Samsuri mengajak para peserta pelatihan untuk bisa memahami dan mengamalkan tentang nilai - nilai yang terkandung dalam Pancasila sehingga para siswa diharapkan memiliki perilaku sebagai bangsa Indonesia sejati, yaitu bangsa yang toleran, saling menghormati,  cinta tanah air dan jiwa nasionalisme yang tinggi.

Pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan yang digelar di lapangan di SMP N 1 Munte diikuti oleh 65  siswa - siswi . 

Kepala Sekolah memberi apresiasi dan terimakasih kepada aparat TNI, khususnya Koramil 06/MT yang telah bersedia memberikan materi PBB dan Wawasan Kebangsaan melalui para Babinsanya.

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER