• Follow Us On : 
Kejar Kekebalan Imunitas , AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Ajak Masyarakat Segera Vaksinasi Booster Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar bersama PJU saat Ikuti Zoom Meeting bersama Kapolri kemarin

Kejar Kekebalan Imunitas , AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Ajak Masyarakat Segera Vaksinasi Booster

Senin, 14 Maret 2022 - 09:32:11 WIB
Dibaca: 816 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [  Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH menggenjot capaian vaksinasi di Kabupaten Karo . Hal tersebut terlihat pada saat memberikan arahan secara virtual kepada para Kapolsek jajaran Polres Karo beberapa hari yang lalu .

Dalam arahannya, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar menyampaikan apresiasi kepada para Kapolsek jajaran Polres Tanah Karo . "Saya mengucapkan terimakasih kepada para Kapolsek jajaran, karena secara umum capaian vaksinasi sudah baik," ucap Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar. 

Ronny Nicolas juga berpesan, agar para kapolsek selalu bersinergi dan bekerjasama dengan pemangku kebijakan terkait di tingkat Muspika. "Bekerja sama secara sinergis bersama pemangku kebijakan terkait, guna capaian vaksinasi segera tuntas," harapnya.

Selanjutnya, perwira polisi berpangkat dua melati di pundaknya ini mengajak seluruh masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi dosis ke tiga (Booster). "Mari kita berkerja dengan ikhlas dan tulus melayani masyarakat, agar penyaluran vaksinasi booster di Kabupaten Karo dapat terlaksana dengan maksimal," tegasnya.

Kapolres juga meninjau pelaksaan serbuan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan di Mapolres , Senin 14/03/2022, . Dia memastikan langsung proses gelaran vaksinasi yang diadakan Polres Tanah Karo dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karo tersebut.

Dengan didampingi oleh pejabat utama (PJU) Polres Tanah Karo dan Kapolsek Jajaran Polres Tanah Karo secara virtual, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar menyebutkan vaksinasi digelar secara serentak baik vaksin dosis pertama , kedua dan ketiga untuk masyarakat.

Dalam peninjauannya kali ini, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK juga mengikuti arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual. Kapolri menjelaskan, setiap Polda harus tahu apa yang harus dilakukan khususnya dalam hal pencapaian vaksinasi.

"Upayakan capaian vaksiansi sesuai target dan segera tindak lanjuti serta lakukan pemetaan kembali," ungkap Listyo Sigit. Menurutnya, varian omicron sudah ada di Indonesia sehingga harus waspada.

"Bekerja sama secara sinergis bersama pemangku kebijakan terkait , agar menjadi perhatian kita semua. Capaian vaksiansi yang masih di bawah 89,5 persen agar ditingkatkan, lakukan maping bersama lurah, kepala desa, jika ada masyarakat yang belum vaksin segera divaksin," jelas Kapolri

Diakhir konfirmasi  , Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH menyampaikan,  untuk tingkat vaksinasi terhadap masyarakat sangat tinggi , bahkan capaian vaksinasi di Kabupaten Karo sudah mencapai 90 % lebih , jadi saya imbau kepada masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan dan ikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 khususnya vaksinasi Booster  ," ucap Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH 

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER