• Follow Us On : 
Kaula Muda Bersama PPM Berastagi Inisiatif Bersihkan Semak Belukar Dipintu Masuk Berastagi Pemuda Beganding bersama PPM Kecamatan Berastagi Saat Bersihkan Semak Blukar

Kaula Muda Bersama PPM Berastagi Inisiatif Bersihkan Semak Belukar Dipintu Masuk Berastagi

Selasa, 28 September 2021 - 07:25:09 WIB
Dibaca: 1388 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Menyikapi pemberitaan di beberapa media pada hari Sabtu (25/9) kemarin,  prihal Relief di dinding gerbang masuk kota wisata Berastagi yang tertutup semak belukar. Kaula Muda Beganding Bergerak dan PPM Maran Berastagi, Senin (27/9) melakukan aksi gotong royong dengan menebang dan membabat semak yang menempel di sepanjang tembok.

Aksi yang dilakukan kedua kelompok ini , merupakan langkah kepedulian mereka dalam membantu meningkatkan kota Berastagi yang selama ini terlihat menyemak dan terkesan tidak ada yang bertanggung jawab untuk memangkas. Sehingga membuat mereka berinisiatif dengan melakukan pembersihan di dinding Relief dan parit pembuangan limbah hujan. 

Kordinator Kwaula Muda Beganding Bergerak, Latif Khan Purba bersama Kordinator PPM Maran Berastagi, Billy V Ginting kepada wartawan menyebutkan. Dua hari sebelumnya mereka membaca di media tentang kondisi Relief di pintu gerbang masuk kota wisata Berastagi menyemak. Masukan ini menimbulkan inisiatif untuk melakukan aksi kebersihan bersama sama.

Aksi spontan ini di ikuti sebanyak 12 peserta dengan kesepakatan mereka mengikuti Prokes dengan menjaga jarak selama kegiatan berlangsung. Kegiatan yang berlangsung sampai sore hari dan sampah semak yang sudah dikumpulkan di tepi jalan, selanjutnya akan dibawa ke tempat pembuangan sampah akhir. 

Warga Berastagi yang bermarga Sembiring dan Nico Sitepu yang melihat kegiatan ini mengaku sangat kagum dengan aksi yang dilakukan mereka dengan membuahkan hasil yang cukup baik dan suasana semangkin indah. Dia berharap langkah yang dilakukan mereka, bisa ditindaklanjuti kaula muda dan kelompok milenial Berastag, agar pusat pariwisata Tanah Karo di Berastagi semangkin dikenal dimata wisatawan mancanegara dan nusantara.

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER