• Follow Us On : 
Tingkatkan Pelayanan, Dinkes Karo Minta Puskesmas Senyum, Sapa, Ramah (SSR) Salah satu Puskesmas di Kabupaten Karo saat melayani masyarakat

Tingkatkan Pelayanan, Dinkes Karo Minta Puskesmas Senyum, Sapa, Ramah (SSR)

Kamis, 20 Januari 2022 - 22:21:34 WIB
Dibaca: 923 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Dinas Kesehatan Kabupaten Karo terus memaksimalkan dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat, diantaranya adalah memaksimalkan peran Puskesmas dalam memberikan pelayanan.

Bukan hanya dalam hal fasilitas, upaya Dinas Kesehatan berupaya meningkatkan pelayanan SDM terutama kepada masyarakat dengan Senyum, Sapa dan Ramah (SSR).

"Kita maksimalkan bukan hanya sarana prasarana tetapi layanan kepada masyarakat pun dengan mengedepankan keramahan, sapa mereka dan berikan senyuman," ujar drg Irna Sabrina ketika di temui , Kamis 20/01/2022 .

Menurut Irna , hal tersebut bagian langkah untuk mengedepankan aspek layanan paripurna kepada masyarakat, karena menurutnya aspek nurani yang harus dikedepankan salam memberikan layanan kesehatan pada masyarakat.

Terlebih hampir semua puskesmas di Kabupaten Karo sudah memiliki fasilitas ramah anak dan lansia. Dengan begitu, fasilitas tersebut harus ditunjang juga dengan kepribadian yang positif dari SDM-nya. "Ingin memberikan kenyamanan pada masyarakat yang berobat, selain fasilitas yang ramah, SDM pun harus ramah juga," kata drg Irna Sabrina. 

Bahkan pihaknya siap memberikan pembinaan apabila ada pegawai di instansi terutama di Puskesmas apabila kedapatan dalam memberikan pelayanan terkesan judes (tidak ramah).

"Pegawai harus ramah pada masyarakat. Kalau masih ada yang judes, kami akan membinanya," kata dia.

Sedangkan menurutnya, sejauh ini pelayanan puskesmas di Kabupaten Karo cukup berjalan dengan baik, sejauh ini belum ada hal krusial, tetapi Senyum Sapa Ramah merupakan patokan dalam memberikan pelayanan. 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER