• Follow Us On : 
Sekertaris PJTK Marko Sembiring: Orang Tua Diminta Awasi Anak Belajar Daring Kepala SMP Negeri 3 Berastagi saat sosialisasi bersama orang tua siswa baru tentang belajar Daring . S,Surbakti

Sekertaris PJTK Marko Sembiring: Orang Tua Diminta Awasi Anak Belajar Daring

Ahad, 11 Juli 2021 - 17:11:48 WIB
Dibaca: 325 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  [ Sejumlah sekolah menetapkan belajar dari rumah melalui sistem daring. Orang tua diminta melakukan pengawasan terhadap tugas anak sepanjang masa belajar daring ini.

Sekretaris Persadaan Jurnalist Tanah Karo Marko Sembiring mengatakan, orang tua harus memiliki naluri mengawasi anaknya sendiri. Sebab sudah kewajiban orang tua memikirkan pendidikan anaknya.

"Kalau tidak punya rasa peduli, kemungkinan tidak berjalan dengan baik. Kecuali siswanya punya kesadaran belajar yang tinggi , kalau dibiarkan saja siswa belajar sendiri saja tanpa pengawasan orang tua dengan ketat khususnya di masa pandemi ini , bisa bisa nanti anak anak kita ini engak sampai sekolahnya , jadi harapan kita semua , agar orang tua pun ikut mengajari anak anaknya di rumah " kata Marko Sembiring kepada wartawan  , Minggu 11/07/2021 .

Di tempat terpisah Kepala Sekolah SMPN 3 Berastagi Sri Henni Br Saragih , dirinya juga mengaku telah memberi pemahaman kepada orang tua murid. Bahkan grup Whatsapp untuk berkoordinasi secara berjenjang telah dibentuk khususnya bagi murid baru atau di tahun ajaran 2021-2022 ini .

"Wali kelas membentuk grup dengan orang tua murid. Perwakilan orang tua murid masing-masing kelas juga masuk dalam grup komite kami di sekolah. Jadi kita bisa berjalan dengan baik," lanjutnya.

Untuk selanjutnya guru terus memantau secara daring dan memberikan tugas lanjutan agar materi ajar selama dua minggu terpenuhi. Dia mengaku pihak SMPN 3 terus memantau perkembangan anak melalui tugas yang telah diberikan.

"Kami ingatkan selalu agar anak-anak melakukan tugas itu dengan baik, melaporkannya secara berkala dan juga berkoordinasi dengan orang tuanya untuk pengawasan," pungkasnya .

( S,Surbakti )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER