• Follow Us On : 
Ingatkan Warga Pentingnya Prokes, Babinsa Koramil 07/JH Bagikan Masker

Ingatkan Warga Pentingnya Prokes, Babinsa Koramil 07/JH Bagikan Masker

Sabtu, 18 September 2021 - 11:29:35 WIB
Dibaca: 767 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Menjaga dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari guna memutus rantai penyebaran Covid-19, tak lepas dari peran aktif aparat teritorial dengan aksi nyatanya di wilayah binaan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/JH , Koptu Syahrial yang tak pernah lelah dan selalu semangat dalam memberikan edukasi serta mengajak warga binaanya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah masa pandemi Covid-19.

Aksi yang dilakukannya ini berupa membagikan masker kepada warga yang beraktivitas di luar rumah namun tidak mengenakan masker, sekaligus juga memberikan pengertian akan pentingnya masker yang merupakan cara efektif dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Ini adalah upaya kami untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Meski masih ada beberapa warga yang mulai lalai, namun itulah yang menjadi tugas kita bersama untuk memberi pengertian dengan sabar disertai aksi pembagian masker di wilayah binaan,” ujar Koptu Syahrial .

Menurutnya apa yang di lakukannya itu adalah sebuah bentuk kepedulian kepada masyarakat dengan adanya Virus Covid-19 yang saat ini sedang mewabah. 

“Sebagai seorang babinsa saya berkewajiban untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker dengan tujuan agar terhindar dari pengebaran Covid 19 ini”, tuturnya. 

Ia menambahkan, sesuai dengan himbauan dari Komando atas dan Pemerintah untuk memutuskan penyebaran Virus Covid-19 maka kami Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pemerintah Desa selalu mengingatkan seluruh masyarakat agar selalu memakai masker. 

“Patuh dan rajin terhadap anjuran sosial distancing dan memakai masker salah satu upaya kita mencegah diri termasuk mencegah keluarga kita dari penularan virus,untuk itu marilah kita bersama – sama ikuti himbauan Pemerintah agar musibah ini cepat berlalu”, tutupnya 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER