• Follow Us On : 
Saat Rapat Dengan Kesbangpol, Danramil 03/BT Sampaikan  Pesan Dandim0205/TK

Saat Rapat Dengan Kesbangpol, Danramil 03/BT Sampaikan Pesan Dandim0205/TK

Jumat, 26 Agustus 2022 - 12:51:31 WIB
Dibaca: 544 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Stabilitas keamanan maupun ancaman konflik sosial, menjadi prioritas dari Forkompimda Kabupaten Karo, khususnya di wilayah Kodim 0205/TK . Kabupaten Karo sendiri dikenal sebagai daerah yang sangat aman kondusif di Provinsi Sumatara Utara. 

Melalui rapat koordinasi Penanganan Konflik Sosial Forkopimda Kabupaten Karo mengajak tokoh Agama, Tokoh Masyarakat maupun Ormas untuk ikut menjaga kondisi tersebut. Guna melakukan upaya pencegahan maupun penanganan konflik sosial di masyarakat.

Rapat Koordinasi Penanganan Konflik Sosial yang diselenggarakan Kesbangpol Kabupaten Karo ini, dihadiri Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga yang diwakili Danramil 03/BT Lettu Arm S Sinulingga , Bupati Karo yang diwakili Kesbang Pol Tetap Ginting Magetan dan instansi terkait lainnya, bertempat di Aula Rudang Hotel pada hari Jumat 26/08/2022.

Dalam sambutannya Bupati Karo yang di sampaikan Tetap Ginting mengatakan, sinergitas sangat penting dikedepankan. Sebab dengan adanya sinergi semua jajaran akan bisa saling mendukung satu sama lainnya. Oleh karena itu potensi konflik sosial harus bisa dikelola demi terwujudnya tujuan bersama yaitu Kabupaten Karo yang aman, tertib dan kondusif.

Pemerintah Kabupaten Karo berharap,  para unsur terkait dan jajaran dibawahnya harus bisa melakukan deteksi dini, terhadap berbagai potensi konflik dan ancaman seperti teror, kriminal, narkoba, berita hoaks dan bencana alam yang ada di wilayahnya.

Sementara Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga, melalui Danramil 03/BT Lettu Arm S Sinulingga menyampaikan, sekarang ini banyak hal yang dapat menyebabkan konflik sosial itu cepat merebak dan menjadi bahaya yang perlu kita hindari, yaitu salah satunya dengan tersebarnya berita Hoax melalui media sosial.

“Kita manfaatkan forum ini dengan optimal sebagai upaya untuk menjaga stabilitas keamanan dan keharmonisan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Karo, "tegasnya.

“Sinergitas selama ini sudah terjalin sangat baik antara Pemerintah Kabupaten Karo, Kodim 0205/TK, Polres, Kejari, dan pihak terkait lainnya, serta semua lapisan masyarakat merupakan kunci untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Karo ,” ujarnya.

Laporan : Sekilap



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER