• Follow Us On : 
Dalam Menyambut Nataru, Kapolres Tanah Karo dan Dandim 0205/TK Siap Bersernigitas Untuk Masyarakat Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto dan Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar saat pantau kegiatan ibadah . Jumat 24/12/2021 malam . ( SEKILAP )

Dalam Menyambut Nataru, Kapolres Tanah Karo dan Dandim 0205/TK Siap Bersernigitas Untuk Masyarakat

Sabtu, 25 Desember 2021 - 13:37:04 WIB
Dibaca: 971 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ TNI dan Polri khususnya Kodim 0205/TK dan Polres Tanah Karo memastikan pengamanan perayaan malam Natal dan Tahun Baru 2022 berjalan optimal. Umat Kristiani dipastikan bisa menjalankan ibadah secara aman.

Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto dan Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar meninjau persiapan perayaan malam Natal di Gereja Gereja yang berada di Kabupaten Karo.

“Untuk memastikan bahwa seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah Natal dan Tahun Baru nanti betul-betul bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” ujar Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar  , Sabtu 25/12/2021 .

Ronny Nicolas mengatakan, pelaksanaan malam Natal kali ini hanya bisa dihadiri 50 persen jamaah dari total kapasitas jamaah Gereja. Menurut dia, hal itu sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Sisanya dilaksanakan secara virtual. Tentunya semua ini harus dilakukan untuk menjaga agar COVID-19 yang saat ini kita kendalikan dan hasilnya cukup baik,” ucap AKBP Ronny Nicolas Sidabutar. 

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto mengaku jajarannya siap bersinergi dengan Polres Tanah Karo . Dandim menyebut total ada ratusan personel TNI baik dari Kodim 0205/TK dan Batalyon 125 Simbisa yang siap mengamankan objek vital di seluruh Kabupaten Karo dalam perayaan Nataru.

“Intinya, kami siap memberikan bantuan kepada Polres Tanah Karo untuk mengamankan karena ini adalah hari raya bagi warga negara Indonesia khususnya warga Kabupaten Karo yang beragama Nasrani,” kata Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto. 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER