• Follow Us On : 
PC PPM LVRI Tanah Karo Gagasi Kabupaten Karo Jadi Kota Pahlawan

PC PPM LVRI Tanah Karo Gagasi Kabupaten Karo Jadi Kota Pahlawan

Rabu, 10 November 2021 - 20:02:07 WIB
Dibaca: 1134 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Sebagai bentuk inspiratif peringatan hari pahlawan di Kabupaten Karo dan juga sebagai bentuk perlawanan terhadap sifat- sifat penjajahan,maka di hari pahlawan 10 November 2021 di lokasi makam pahlawan kabanjahe PC PPM LVRI Tanah Karo , Rabu (10/11) menggagasi Kabupaten Karo menjadi Kota Pahlawan yang mencerminkan betapa gigihnya warga karo dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Ketua PC PPM LVRI Tanah Karo , Maha Sendi Sembiring Milala menyampaikan akan terus memperjuangkan cita- cita para pejuang untuk mengisi dan mempertahankan kemerdekaan yang diperoleh dengan darah dan air mata.

"Peringatan Hari Pahlawan Nasional tidak dapat dilepaskan dari sebuah peristiwa penting yang melatarbelakangi, banyaknya terjadinya pertempuran di berbagai tempat di Tanah Karo dalam melawan tentara  sekutu,"katanya 

Sementara ketua Legiun veteran Tanah Karo (LVRI) , Randan Ginting mengharapkan agar tempat terjadinya peperangan melawan sekutu di tanah karo agar dibuatkan tugu Perjuangan. 

"Hal tersebut dapat dinilai sebagai bentuk penghormatan atau tanda perjuangan pejuang tetap diingat oleh generasi penerus bangsa. Dan berharap agar makam pahlawan Kabanjahe tetap dijaga dan dilestarikan sebagai tempat makamnya para pejuang- pejuang kemerdekaan," ujarnya mengenang kawan-kawanya satu perjuangan yang telah gugur di medan  pertempuran di simpang kabanjahe dan desa keling.

Acara peringatan hari pahlawan yang dimotori oleh PC PPM LVRI Kabupaten Karo diawali dengan tabur bunga bersama Bupati Karo,Kapolres Tanah Karo , Dandim 0205/TK, Ketua PD PPM LVRI Sumatera Utara , Tirtayasa Sembiring dan para Legiun Veteran Kabupaten Karo.

Selanjutnya acara tersebut di hiasi dengan pemberian sembako kepada seluruh anggota veteran yang ikut hadir dalam acara tabur bunga dihari pahlawan tersebut.

Laporan  : Nico 

Editor  : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER