• Follow Us On : 
Pemkab Karo Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional

Pemkab Karo Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional

Rabu, 10 November 2021 - 11:45:11 WIB
Dibaca: 938 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK memimpin secara langsung pelaksanaan upcara Peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November 2021 . Upacara dilaksanakan di halaman kantor Bupati Karo .

Meski dilaksanakan dengan jumlah peserta yang terbatas, upacara yang diikuti oleh perwakilan staf dan ASN dilingkungan Pemkab Karo tersebut, berlangsung tertib, lancar dan khidmat.

Dalam sambutannya, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK menjelaskan , peringatan tersebut seakan menegaskan kembali bahwa jasa para pahlawan tidak akan pernah lekang oleh waktu dan zaman. Sebab, berkat jasa mereka bangsa ini bisa merengkuh dan merasakan kemerdekaan sesungguhnya. 

"Perjuangan dan kegigihan pahlawan dalam mempertahankan NKRI, termasuk diantaranya pertempuran 10 November 1945 di kota Surabaya, menjadi titik balik peringatan hari pahlawan yang selalu diperingati setiap tanggal 10 November," ungkapnya.

Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK menegaskan perjuangan pahlawan kiranya bisa menginspirasi sekaligus memotivasi para generasi bangsa untuk meneruskan perjuangan pahlawan dengan cara yang berbeda. Jika dulu perjuangan dilakukan dengan mengangkat senjata, maka perjuangan saat ini lebih ditekankan dengan mencari solusi terbaik atas permasalahan bangsa, seperti masalah kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham radikal termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia seperti saat ini. 

"Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu dengan lainnya," ujarnya.

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER