• Follow Us On : 
Kesadaran Buang Sampah Di Berastagi Pada Tempatnya Masih Minim Sampah yang berserak di Jalan Perniagan Berastagi 

Kesadaran Buang Sampah Di Berastagi Pada Tempatnya Masih Minim

Selasa, 14 September 2021 - 17:06:21 WIB
Dibaca: 133 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Kesadaran sejumlah masyarakat maupun warga akan kebersihan lingkungan masih minim, terutama dalam hal membuang sampah disembarang tempat, seperti di tepi jalan yang bukan tempatnya, sehingga menimbulkan bau yang kurang sedap ketika melintas di jalan yang dilewati.

Seperti yang terpantau wartawan  , misalnya di jalan Perniagan dan sejumlah tempat lainnya, masih banyak warga membuang sampah sembarangan atau di (TPS liar) dilahan kosong milik warga meskipun pemiliknya sudah menulias di lokasi tersebut “Jangan buang sampah disini” Namun warga tetap membuangnya.

Pemerhati Lingkungan Kota Berastagi , Ismail Tarigan kepada wartawan mengatakan, setiap warga negara berkewajiban menjaga lingkungan dapat dimulai dari tidak membuang sampah sembarangan tempat, sehingga tidak kewalahan dinas terkait dalam mengangkut sampah.

“Selain itu pemerintah melalui dinas terkait untuk terus memberikan pemahaman atau sosialisasi kepada masyarakat, terkait menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dan tidak membuang sampah sembarangan,” kata Ismail , Selasa 14/09/2021.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Karo Radius Tarigan menyebutkan sejumlah warga masih membuang sampah sembarangan karena tingkat kesadaran masyarakat masih rendah terhadap kepedulian kebersihan kota.

" contohnya di jalan Perniagan itu , sudah jelas jelas kita letakkan di situ bak sampah , tapi masyarakat membuangnya di bawah bak itu . Makanya kesadaran masyarakat tentang kebersihan khususnya buang sampah sembarangan masih sangat minim , jadi walaupun  begitu , petugas kita tetap memberikan pelayanan dalam kebersihan lingkungan . Karena kebersihan itu sebagian dari iman  ." Ucap Radius Tarigan  .

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER