• Follow Us On : 
Sambut HUT TNI Ke 76, Korem 023/KS Gelar Donor Darah 

Sambut HUT TNI Ke 76, Korem 023/KS Gelar Donor Darah 

Rabu, 29 September 2021 - 11:07:08 WIB
Dibaca: 862 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-76 Tahun 2021 Komando Resor Militer 023/KS menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah di Aula Gupala Makorem 023/KS.  Kegiatan ini diikuti Prajurit TNI AD, AL, AU, Plori, PNS, Persit, Jalasenastri, IKKT dan Bayangkari yang ada di wilayah Korem 023/KS Rabu (29/09/2021)

Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B.Sikumbang.S.H., M.M  saat meninjau pelaksanaan Donor Darah mengatakan Aksi sosial ini sebagai salah satu wujud kepedulian TNI terhadap sesama dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya dalam situasi Pandemi Covid 19 saat ini.

Kegiatan Donor Darah ini melibatkan Denkesyah Sibolga bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sibolga. 

Lebih lanjut Danrem 023/KS mengatakan Donor darah dapat bermanfaat untuk membantu mereka yang kekurangan darah. Selain itu juga turut menunjang kesehatan sipendonor. Jadi kegiatan ini sama-sama saling menguntungkan dan berbagi.  Ingat bahwa dengan menyumbangkan darah, berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa orang lain,”ucap Danrem”.

Kepala PMI Kota Sibolga yang Bapak Edi Poli Sitanggang yang diwakili Kepala UTD ibu Agustina mengucapkan terima kasih kepada para pendonor. Ia berharap dan mendoakan atas ketulusan niat dari para pendonor akan mendapatkan berkah dan pahala dari Allah SWT. Selain itu juga untuk membantu PMI dalam menyiapkan ketersediaan stok darah khususnya di Kota Sibolga.

Pelaksanaan Donor Darah dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-76 tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

Laporan : SS



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER