• Follow Us On : 
Bupati dan Wakil Bupati Karo Launcing Aplikasi Silaba dan Aplikasi Silatih

Bupati dan Wakil Bupati Karo Launcing Aplikasi Silaba dan Aplikasi Silatih

Jumat, 06 Agustus 2021 - 17:25:03 WIB
Dibaca: 802 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Dalam memberikan pelayanan di bidang kepegawaian, Pemerintah Kabupaten Karo melalui Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Karo terus berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas layanan sehingga semakin cepat, mudah serta mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan yang ada sekarang ini. 

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Karo meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Layanan Gaji Berkala (SILABA) dan Sistem Informasi Pelatihan (SILATIH), yang diluncurkan secara resmi oleh Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang dan didampingi Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting yang dilaksanakn di Karo Command Center, Jumat (06/08).

Launching aplikasi tersebut dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh seluruh perangkat daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Karo.

Bupati Karo Cory S Sebayang menyebutkan bahwa aplikasi ini merupakan hasil pengembangan inovasi daerah di bidang kepegawaian bagi Aparatur Sipil Negara yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo.

“ Inovasi daerah pada hakikat-nya bertujuan untuk mendukung peningkatan kinerja pemerintah daerah dan pelayanan publik secara optimal” Ungkap Bupati Karo.

“Dengan dibangun dan dikembangkannya kedua sistem informasi tersebut, pelayanan di bidang kepegawaian dapat dilaksanakan dengan lebih mudah dan lebih cepat.” tambah Bupati Karo. 

“Dengan adanya peluncuran yang dilaksanakan pada hari ini, diharapkan agar di kemudian hari, unit-unit layanan publik di lingkungan pemerintah Kabupaten Karo secara umum dan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Karo secara khusus dapat terus mengembangkan inovasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, sehingga pelayanan publik menjadi semakin berkualitas dan kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan juga semakin meningkat.” Sambung Bupati Karo sebelum menutup sambutannya. 

Acara ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yaitu dengan mencuci tangan/hand sanitizer, menjaga jarak, memakai masker dan mengukur suhu tubuh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si, Asisten Administrasi Umum Mulianta Tarigan, S. Sos, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Karo Tommy Heriko Marulitua, AP, Kabag Humas dan Protokol F.Leonardo Surbakti. 

( Nico )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER