• Follow Us On : 
Polres Karo dan Kodim 0205/TK Akan Gempur Covid19 Dengan Penyemprotan Disinfektan Kapolres AKBP Yustinus Setyo SH SIK bersama Dandim Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto saat memimpin rapat

Polres Karo dan Kodim 0205/TK Akan Gempur Covid19 Dengan Penyemprotan Disinfektan

Jumat, 09 Juli 2021 - 15:15:18 WIB
Dibaca: 350 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  [ Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK AKBP membuka Pelaksanaan Rapat Persiapan Vaksinasi Massal Dosis ke II dan Penyemprotan Disinfektan Massal di Kecamatan Kabanjahe Dalam Rangka Gempur Covid19 di Wilayah Kabupaten Karo  , Jumat 09/07/2021 di Aula Pur Pur Sage Mapolres Karo .

Rapat peserta dihadiri Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK , Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto , Kabag Ops Kompol Diarma Munthe dan Lurah Kecamatan Kabanjahe .

Dalam kesempatan ini Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK , mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekan rekan dalam pelaksanaan Rapat ini, Kita ketahui bersama, persebaran Covid19 di wilayah kita belakangan ini sangat meningkat, dengan  Banyak warga kita yang bekerja di luar Karo dan wilayah kita merupakan tempat wisata yang mana kita tidak bisa bendung kehadiran wisatawan untuk datang ke wilayah kita.

Dalam hal ini tentunya sangat berpotensi terjadinya persebaran Covid19 dari luar masuk ke wilayah kita, Para penderita Covid19 di wilayah kita hampir semuanya melaksanakan perjalanan ke luar Kota dan Provinsi bahkan ke luar pulau, untuk itu digiatkan kembali di tiap wilayah agar para pendatang yang datang ke suatu wilayah  di wajibkan melapor ke Kepling ataupun Kadus untuk didatakan dan dicek kesehatannya, guna memperketat Protokol Kesehatan, selaku aparatur negara, bertanggung jawab untuk menekan persebaran Covid19 di wilayah kita .

" perkuat masyarakat kita dengan mematuhui Prokes, bersama kita laksanakan untuk bergegas menggempur Covid19, Agar rekan Lurah dan Kades, sampaikan ke warganya untuk tidak sepele dengan Covid19, jangan lakukan kegiatan dan pergi ke tempat yang berpotensi menjadi tempat persebaran Covid19, Mari Bersama kita gempur zona kuning di wilayah kita, yang di rencanakan hari Selasa depan kita laksanakan bersama penyemprotan secara massal, untuk mengempur Covid19, menghijaukan Zonasi Kuning secara bersama sama. 

Sementara Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto mengajak bersama fokus penanganam Covid19 diwilayah kita saat ini adalah Kabanjahe, namun tidak menjadikan wilayah lain menjadi kendor penangananya, tetap kita awasi seluruh wilayah kita agar tidak ada peningkatan.

Bersama kita bersinergi untuk meredam persebaran Covid19, jangan sampai diwilayah kita menjadi merah , diminta kepada Pimpinan wilayah betanggung jawab atas masyarakatnya, upayakan jangan sampai ada terpapar, perketat Prokes dengan tegas. 

Sampaikan kepada warganya, untuk tidak melakukan segala kegiatan yang berpotensi terjadinya penyebaran covid19, Jangan diskreditkan orang yang terpapar covid19, bersama kita awasi dan pantau orang tersebut yang melaksanakan isolasi mandiri sampai orang tersebut sembuh tanpa menyebarkan kepada orang lain, kita adakan rasa peduli dan kebersamaan dalam penanganan Covid19 di wilayah kita, kiranya kebaikan kita dibalas langsung oleh Tuhan, itu semua demi amannya Kab. Karo dari Covid19. 

Dari Hasil Rapat tersebut  diminta Agar tiap Kelurahan dan Desa di Kec. Kabanjahe menyampaikan kepada warga  Maysarakat yang telah di Vaksin Dosis I untuk datang pada Hari Rabu Tanggal 14 Juli 2021 untuk melaksanakan Vaksinasi Dosis ke II di Lapangan  Samura, Untuk Warga Masyarakat Kel. Padang Mas dan Kel. Lau Cimba, agar dibagi 2 dalam pelaksanaanya oleh Kelurahan, pelaksanakan pagi dan siang hari untuk menghindari Penumpukkan Massa dan Dalam Mobilisasi tetap dilaksanakan titik kumpul di Simpang Empat JL. Kutacane pada pagi hari bagi warga yang  pelaksanaan siang hari secara mandiri, serta Upayakan Penanganan Covid19 di Zona Kuning, dengan melaksnakan Tracing, Penyemprotan Disinfektan dan Sosialisasi Prokes, bekerja sama dengan 3 Pilar, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Puskesmas untuk menghijaukan Zona Kuning dan Tiap Kelurahan dan Desa yang tidak memiliki Zonasi Kuning, bersama sama Gempur Covid19 ke Zonasi Kuning di tiap tiap Kelurahan dan Desa, dilaksanakan Hari Selasa 13 Juli 2021 Pukul 08.00 Wib, dengan membawa perlengkapan penyemprotan, dengan Titik Kumpul di Polres Tanah Karo.

( S,Surbakti  )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER