• Follow Us On : 
Dinkes Kabupaten Karo Imbau Masyarakat Meski Sudah Divaksin, Tetap Taat Prokes Kadis Kesehatan drg Irna Sabrina saat di konfirmasi wartawan 

Dinkes Kabupaten Karo Imbau Masyarakat Meski Sudah Divaksin, Tetap Taat Prokes

Senin, 28 Juni 2021 - 11:31:26 WIB
Dibaca: 799 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Vaksinasi di sentra pelayanan kesehatan terus di kebut di kabupaten Karo untuk mencapai target 50 persen hingga akhir Juni 2021.

Di Kabupaten Karo dari data satuan tugas (satgas) COVID-19 Kabupaten Karo , hingga Senin 27/06/2021 , jumlah warga yang sudah menerima dosis pertama sebanyak 30.529 dan vaksin 13.019 warga yang sudah divaksin dari sasaran warga 18 tahun ke atas. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo drg Irna Sabrina menjelaskan untuk capaian vaksinasi yang terpenting saat ini bukan peringkat antar kabupaten kota melainkan percepatan pembentukan herd immunity di Kabupaten Karo.

Untuk mengejar target pada akhir Juni 2021, drg Irna Sabrina menyebutkan ketersediaan vaksin saat ini masih cukup, sudah tersedia 604 dosis vaksin yang disuplay dari pusat beberapa waktu lalu. 

"Kita imbau karena sekarang masyarakat sudah antusias mengikuti vaksin, kita minta juga mentaati protokol kesehatan di lokasi vaksinasi," pinta dia. 

Percepatan vaksinasi memang target utama, tapi harus diketahui bahwa obat yang paling mujarab mencegah penularan Covid-19 itu adalah dengan protokol kesehatan (prokes). 

"Kalau vaksinasi ini adalah untuk membentengi tubuh kita agar infeksi tidak menjadi parah sedangkan prokes itu membuat virus tidak sampai ke kita," katanya .

Terpisah, Camat Kabanjahe Leonardo Girsang menjelaskan pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya sangat antusias diikuti oleh warganya, hal itu terbukti pada pelaksanaan vaksinasi di Lapangan Samura Kabanjahe. 

( S, Surbakti )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER