• Follow Us On : 
PPDB, SMP Negeri 1 Berastagi Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Dan Ini Kata Kadis Eddi Suryanta  Salah Satu Guru saat mengukur suhu tubuh orang tua Casis . S,Surbakti

PPDB, SMP Negeri 1 Berastagi Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Dan Ini Kata Kadis Eddi Suryanta 

Sabtu, 19 Juni 2021 - 10:52:16 WIB
Dibaca: 1875 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Sejumlah sekolah di Kabupaten Karo menerapkan protokol kesehatan secara ketat, saat pelaksanaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Meski sudah dilaksanakan secara online, namun banyak siswa dan orangtua yang datang ke sekolah sehingga sekolah menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus covid-19 di lingkungan sekolah.

Seperti di SMP Negeri 1 Berastagi seluruh orangtua dan siswa baru yang hendak mau mengambil formulir maupun menyerahkan berkas pendaftaran harus melalui pemeriksaan ketat pada hari Sabtu 19/06/2021 . Sekolah menyiapkan bilik sterilisasi di pintu masuk dan kemudian diperiksa suhu tubuhnya.

Aturan menjaga jarak juga diterapkan dengan ketat oleh pihak sekolah, baik saat mengambil nomor urut pendaftaran hingga penyerahan berkas untuk diverifikasi.

Pendaftaran penerimaan peserta didik baru tahun 2021 dilaksanakan secara online. Pendaftar harusnya tidak perlu datang ke sekolah untuk menyerahkan berkas, namun banyak pendaftar yang datang untuk melakukan verifikasi berkas. 

S Surbakti salah satu pendaftar mengatakan datang ke SMP Negeri 1 Berastagi untuk verifikasi berkas pendaftaran. Dirinya sudah mendaftar secara online dengan dibantu sekolah asal anaknya.

Namun dirinya kesulitan untuk mencetak verifikasi pendaftaran online sehingga datang ke SMP Negeri 1 Berastagi untuk melengkapi proses pendaftaran. Menurutnya pendaftaran secara online lebih mudah dan tidak perlu antri berjubel mengambil formulir pendaftaran.

“Kalau mendaftarnya tadi dibantu di SD tempat anak saya sekolah lalu berkasnya saya bawa kesini untuk diverifikasi. Kalau sekarang dengan online lebih praktis tidak perlu menunggu lama,” katanya.

Kepala SMP Negeri 1 Beraatagi Kasriana Br Barus mengatakan " saat pelaksanaan PPDB ini pihaknya tetap melayani pendaftar yang kesulitan melakukan pendaftaran secara online. “Namun demikian protokol kesehatan tetap dilakukan secara ketat dengan pemeriksaan suhu tubuh dan masuk ke halaman sekolah ,” ujarnya.

Pihaknya menerapkan protokol kesehatan dengan ketat untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran virus covid 19 dilingkungan sekolah. “Guru yang menerima pendaftaran siswa baru juga menggunakan pelindung wajah dan mengatur pendaftar untuk tetap menjaga jarak,” imbu Kasriana Br Barus .

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Eddi Suryanta Surbakti  mengatakan pelaksanaan PPDB tingkat sekolah menengah pertama dilaksanakan mulai tanggal 21 Juni hingga tanggal 26 Juni 2021 . “Ada empat jalur yang dilaksanakan yaitu jalur zonasi, jalur pindah tugas orangtua, jalur prestasi dan jalur afirmasi,” katanya.

Bagi orangtua calon siswa baru yang kesulitan saat melakukan pendaftaran bisa datang ke sekolah untuk meminta bantuan. 

“Sekolah sudah kita perintahkan untuk membantu orangtua yang kesulitan dalam mengakes secara online. Namun demikian saya meminta seluruh sekolah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” imbuh Eddi .

Untuk pengumuman hasil pendaftaran akan dilakukan melalui online namun demikian pihak sekolah akan memasang jurnal nama siswa yang diterima di sekolah setiap harinya hingga penutupan " ucapnya. 

( S, Surbakti  )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER