• Follow Us On : 
Longsor di Jalur Medan - Berastagi Timpa Mobil Truk, 1 Orang Meninggal Dunia Tampak, kondisi tebing di kawasan Tahura Bukit Barisan, yang ada di Jalan Jamin Ginting tepatnya di KM 59-60 kembali mengalami longsor pada Rabu (13/1/2021). Foto: KS

Bumi Turang

Longsor di Jalur Medan - Berastagi Timpa Mobil Truk, 1 Orang Meninggal Dunia

Rabu, 13 Januari 2021 - 20:22:05 WIB
Dibaca: 4801 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Tebing di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Barisan, yang ada di Jalan Jamin Ginting tepatnya di KM 59-60 kembali mengalami longsor.

Terkait longsor tersebut, Kasat Lantas Polres Tanah Karo, AKP Ita Lestari Br Ginting, kepada wartawan, Rabu (13/1/2021) mengatakan, longsor tersebut merupakan susulan yang terjadi pada Selasa (12/1/2021) sekitar Pukul 22:00 WIB.

Ia juga mengatakan dari peristiwa longsor ini juga menimbulkan korban.

"Kami mendapat info terjadi longsor susulan sekira Pukul 22:00 WIB. Dari longsor ini, di mana menimpa satu (1) unit truk jenis cold diesel dan menimbulkan korban jiwa," terang AKP Ita Lestari Br Ginting,

Dikatakan Kasat Lantas Polres Karo, dari peristiwa longsor yang terjadi malam tadi sempat menimpa dua (2) unit mobil. Sambungnya,, dua unit mobil yang tertimpa material longsor berupa pohon adalah satu unit truk jenis cold diesel, dan satu unit mobil minibus.

Kemudian, untuk pengemudi dan penumpang mobil minibus yang ikut tertimpa material longsoran semuanya selamat.

Setelah peristiwa tersebut, malam tadi pengemudi dan pengendara mobil minibus tersebut langsung dibawa ke tempat yang lebih aman

Sedangkan untuk korban jiwa, ungkapnya, merupakan penumpang dari truk dengan plat nomor BK 8440 TE bernama Tio Ipansyah, warga di Dusun VII Limau Manis, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang.

"Truk yang ditumpangi oleh korban ini dikemudikan oleh pria yang Nursusilo, warga di Dusun VII Limau Manis, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang," sebut AKP Ita Lestari Br Ginting.

"Untuk kedua korban yang ada di dalam truk, langsung kita evakuasi ke rumah sakit terdekat. Satu orang meninggal dunia, dan satu lagi mengalami luka ringan," jelasnya.

Saat ditanya mengenai kondisi terkini para korban, perwira dengan lambang tiga balok emas di pundaknya itu mengatakan saat ini kedua korban sudah diserahkan ke keluarganya. Informasi yang didapat, kedua korban merupakan warga di Dusun VII Limau Manis, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER