• Follow Us On : 
Program Bedah Rumah di Karo, Warga Desa Semangat: Terima Kasih Bob Andhika Mamana Sitepu... Warga Desa Semangat, Besli Ginting(45) dan Brema Ginting (52) saat berfoto di depan rumahnya yang sudah dimulai di bedah, Senin (2/11/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Program Bedah Rumah di Karo, Warga Desa Semangat: Terima Kasih Bob Andhika Mamana Sitepu...

Senin, 02 November 2020 - 21:18:37 WIB
Dibaca: 1984 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Program bedah rumah yang sudah di perjuangankan oleh Bob Andhika Mamana Sitepu yang merupakan Anggota DPR - RI dari Fraksi PDI Perjuangan  mulai di laksanakan di Kabupaten Karo,  salah satunya di Desa Semangat Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara. 

Anggaran bedah rumah itu mencapai  sebesar Rp 17,500,000, yang langsung di rasakan oleh warga Desa Semangat.

Demikian dikatakan oleh Brema Ginting (45) dan Besli Ginting (52) kepada wwww.Petunjuk7.com, Senin (2/11/2020) saat ditemui di Desa Semangat terkait bantuan bedah rumah yang didapat.

 pada kesempatan tersebut  , awak media m24 langsung menjumpai warga pada hari Senin 02/11/2020 untuk
 
Lantas,  menanyakan kepada kedua warga Desa Semangat itu, bagaimana perasaanya setelah menerima bantuan bedah rumah tersebut. 

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bob Andika Mamana Sitepu yang sudah memperjuangkan bedah rumah ini kepada kami. Kami atau saya khususnya tidak tahu lagi mengucapkan dengan kata - kata.  Apalagi kepada beliau. Saya sudah ingin sekali untuk merehab rumah saya ini. Tapi karena ketergantungan biaya, saya beserta keluarga belum bisa merehab rumah ini  Jadi, sekali saya ucapkan terima kasih sebesar -  besarnya untuk Bob Andika Mamana Sitepu," ucap Besli Ginting. 

"Untuk desa kita ini saja, ada 20 unit rumah yang mau di bedah dengan biaya yang sama.  Macam rumah saya inilah contohnya. Ini nanti kemungkinan ada sedikit saya nambah, karena sebagian dibelakang rumah saya ini pun harus  juga di perbaiki sikit -  sikit. Tapi kalau bukan tadi ada bantuan dari pemerintah melalui Anggota DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu, saya juga belum bisa merehab rumah saya ini kalau tidak ada bantuan tersebut. Apalagi dengan situasi pandemi Covid -19 ini. Cari uang sangat sulit, apalagi harga sayur mayur pun tidak ada. Jadi saya pun sama seperti ucapan Bapak Besli tadi. Saya pun beserta keluarga besar saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah khususnya kepada Anggota DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu karena sudah menggelentorkan sebagian anggaran untuk merehab rumah kami ini," timpal Brema Ginting dengan wajah yang penuh senyum.

Sedangkan, Anggota DPR - RI, Bob Andika Mamana Sitepu ketika di konfirmasi www.Petunjuk7.com, Senin (2/11/2020)  melalui via ponselnya, mengatakan, bahwa ada bekisar 652 unit rumah yang mau dibedah di Kabupaten Karo.


Kemudian, terangnya,  adapun jumlah penerima manfaat program BSPS) dari kelima desa tadi sebanyak 86 unit rumah per kepala keluarga yang dananya sebesar 17.5 juta rupiah per unit.

"Untuk seluruh Kabupaten Karo, program BSPS tahun 2020 ini akan diberikan kepada 652 unit rumah per kepala keluarga," kata Bob.

Bob menyebutkan, bahwa dana aspirasi yang ia turunkan merupakan wujud rasa cintanya kepada masyarakat Kabupaten Karo.

"Memang ini belum cukup untuk mengatasi secara penuh rumah tidak layak huni di Kabupaten Karo yang berkisar 4.000 unit dari total jumlah rumah di Karo sebesar 97.000 unit," kata Bob.

Namun dengan program ini, lanjut Bob, diharapkan secara perlahan pihaknya akan mampu membantu mengatasi masalah rumah tidak layak huni yang kini terdata sekitar 3.200 unit lagi.

"Jangan ada pihak lain yang menarik keuntungan baik secara politik maupun ekonomi dalam program ini," tandas Bob mengingatkan. (KS). 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER