• Follow Us On : 
Tingkatkan Kemitraan, BPJS Kesehatan Gelar Media Workshop Secara Virtual Para rekan media saat mengikuti virtual dalam kegiatan media workshop dan anugerah lomba karya jurnalistik BPJS Kesehatan, Jumat (23/10/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Tingkatkan Kemitraan, BPJS Kesehatan Gelar Media Workshop Secara Virtual

Jumat, 23 Oktober 2020 - 21:04:14 WIB
Dibaca: 1289 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Se - Indonesia dan diantaranya BPJS Kesehatan Cabang Kabanjahe  menyelenggarakan media workshop dan anugerah lomba karya jurnalistik BPJS Kesehatan  secara virtual.

Dalam lomba ini,  melibatkan sekitar 700 media di Indonesia, baik nasional maupun daerah.

Demikian dikatakan oleh Kepala Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik, BPJS Kesehatan Cabang Kabanjahe, Nara Grace kepada wartawan,  melalui pesan elektronik WhatsApp, Jumat (23/10/2020).

Dijelaskannya, kegiatan ini bertujuan meningkatkan hubungan kemitraan BPJS Kesehatan dengan media  untuk memberikan informasi tentang program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN )- Kartu Indonesia Sehat (KIS)  dan dirangkai dengan penganugerahan lomba karya jurnalistik BPJS Kesehatan Tahun 2020.

Kemudian, workshop ini akan berlangsung selama 2 (dua) hari mulai tanggal 22-23 Otober 2020.

"Hari pertama membahas dua topik, pertama yakni menjaga Keberlangsungan Program JKN-KIS dengan menghadirkan lima narasumber yakni Hasbullah Thabrany (Pakar Asuransi Kesehatan), Yustinus Prastowo (Staf Khusus Menteri Keuangan), Adang Bachtiar (Ketua Tim Kendali Mutu Kendali Biaya Pusat), Kunto Aryan (Wakili Pahala ninggolan -Deputi penceghan KPK) dan Agus Pambagio (Pakar Kebijakan Publik).
Pembahasan topik yang dipandu Deputi Direksi Bidang JPKR ini merujuk kepada pentingnya melakukan management resiko, bagaimana dukungan pemerintah yang nyata dalam JKN-KIS,  strategi mitigasi dan adaptasi yang dilakukan TKMKB hingga pengawasan terkait potensi kecurangan pada sektor kesehatan," terang Nara Grace.

"Topik kedua, membahas peran Jaminan Sosial Kesehatan di era pandemi Covid-19, menghadirkan Raden Pardede (Sekertaris Eksekutif Komite Covid-19), Budi Hidayat (Pakar Asurasni Kesehatan), TB A. Chusni (Deputi II Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan). Topik tersebut menegaskan bahwa, JKN-KIS memberikan jaminan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan bahkan ditengah kondisi Pandemi Covid-19. Bahkan dibarengi dengan langkah pencegahan yang dilakoni pemerintah. Namun dimasa pandemi ini. Perlu juga mengkritisi  pemanfaatan layanan kesehatan maupun dari segi verifikasi dan juga pembayaran administrasi klaim dari rumah sakit maupun Faskes tingkat I," papar Nara Grace.

Nara Grace menambahkan dimasa pandemi Covid-19 pemerintah menjamin masyarakat yang terkena Covid-19, dan BPJS Kesehatan Cabang Kabanjahe  wajib atau bertugas melakukan verifikasi klaim Covid 19  yang dilaksanakan oleh rumah sakit atau pelayanan kesehatan di Kabupaten Karo. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER